Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Carsome Bangun Fasilitas Rekondisi Mobil Bekas Pertama di Indonesia!

Indonesia merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di kawasan regional dengan nilai mencapai US$ 50,77 miliar pada 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 September 2022  |  13:50 WIB
Carsome Bangun Fasilitas Rekondisi Mobil Bekas Pertama di Indonesia!
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. - Carsome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform e-commerce mobil bekas Carsome resmi menambahkan layanannya dengan meluncurkan fasilitas rekondisi mobil bekas di kawasan Cakung, Jakarta Timur yaitu Carsome Certified Lab.

CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere mengatakan fasilitas yang diklaimnya merupakan yang terbesar di Asia Tenggara berdiri di atas lahan 40.000 meter persegi dan memiliki kapasitas maksimum merekondisi kendaraan hingga 4.000 mobil per bulan.

"Fasilitas Carsome Certified Lab ini merupakan yang pertama di Indonesia, sekaligus kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem mobil bekas di tanah air," katanya dikutip melalui rilisnya, Sabtu (10/9/2022).

Andrew Mawikere menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di kawasan regional dengan nilai mencapai US$ 50,77 miliar pada 2021 dan diharapkan mencapai US$ 70,43 miliar pada 2027.

"Sejak kehadiran Carsome pada 2017, Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami. Komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat, untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia," tuturnya.

Carsome Certified Lab ketiga di Asia Tenggara ini memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan 4.000 mobil bekas per bulan.

Dia menjabarkan, nantinya mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban dan rem, body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan, professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi, serta final control check.

Setiap proses di lab dilakukan oleh tenaga ahli teknis berpengalaman dan mematuhi standar keamanan global untuk menjamin
keamanan, kenyamanan dan estetika dari semua mobil Carsome Certified.

"Kami percaya Carsome Certified Lab dapat semakin mendukung kami memberikan ketenangan pikiran kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” pungkas Andrew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top