Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unsur Sejarahnya Kuat, Toyota Pertahankan Nama Kijang pada Innova Zenix

Kijang sudah sangat populer dari dulu hingga sekarang dan melekat sangat baik di masyarakat Indonesia, sebagai produk lokal perdana yang meluncur sejak 1977.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 23 November 2022  |  07:48 WIB
Unsur Sejarahnya Kuat, Toyota Pertahankan Nama Kijang pada Innova Zenix
Tampilan All New Kijang Innova Zenix yang diluncurkan pada hari ini, Senin (21/11/2022) - Binis - Anshary Madya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah mengalami perubahan secara menyeluruh, Toyota masih menyematkan nama “Kijang” pada Innova generasi ketujuh. Pasalnya, nama ini memiliki sejarah panjang yang melekat di masyarakat Indonesia.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan alasan nama Kijang masih disematkan pada Innova terbaru, karena nama Kijang sudah sangat populer dari dulu hingga sekarang dan melekat sangat baik di masyarakat Indonesia.

“Nama Kijang kan sudah populer ya dan melekat sangat baik di mata masyarakat [Indonesia] dari tahun 1977. Jadi dari tahun 1977 Kijang bisa terus berevolusi secara produk maupun juga layanannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Henry dalam peluncuran ALL Kijang Innova Zenix, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, Henry menambahkan, Kijang ini bukan hanya menjadi nama produk saja bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, nama Kijang menjadi salah satu nama yang menemani perjalanan mobilitas masyarakat Indonesia.

“Dan itu jadi simbol spiritnya Toyota, bahwa Toyota selalu berevolusi untuk membuat produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, ini [Kijang] juga berkontribusi bagi perkembangan kemajuan industri otomotif di Indonesia,” ungkap Henry.

Sementara itu, Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy menyebutkan dasar dari penamaan Zenix pada Innova terbaru mereka. Filosofinya Zenix merupakan kata gabungan dari Zenith dan huruf “X”.

"Zenith itu artinya puncak performa atau peak performance. Sementara X itu mewakili crossover. Jadi ini mobil crossover yang memberikan performa tinggi," ujarnya

Untuk diketahui, All New Kijang Innova Zenix hadir dengan dua tipe, yakni tipe bensin dan Hybrid. Dari segi mesin, Innova terbaru ini dibekali dengan platform global TNGA 2.000 cc dan disematkan fitur keamanan terbaru, yakn Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top