Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Brio Masih Jadi Andalan, Honda Prospect Catatkan Penjualan 99.983 Unit

Penjualan Oktober 2022, Honda mencatat penjualan ritel sebanyak 11.590 unit yang ditopang Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V.
Honda Mobilio. /HPM
Honda Mobilio. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih torehan positif dengan mencatatkan penjualan sebanyak 99.983 unit sepanjang Januari hingga Oktober 2022.

Jumlah penjualan tersebut naik 46 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Secara total, penjualan Oktober 2022, Honda mencatat penjualan ritel sebanyak 11.590 unit mobil di Indonesia.

Angka penjualan tersebut ditopang oleh tiga model Honda yaitu Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V. Pada urutan pertama, Honda Brio menjadi yang terlaris dalam penjualan pada Oktober, dengan terjual 5.528 unit dan berkontribusi 48 persen.

Penjualan Brio ini terdiri dari Brio Satya sebesar 3.938 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.590 unit. Kemudian, disusul oleh All New Honda HR-V yang berkontribusi sebesar 25 persen yang terjual sebanyak 2.893 unit di bulan Oktober.

Selanjutnya, diposisi ketiga terdapat All New Honda BR-V yang berkontribusi sebesar 17,3 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.005 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan total penjualan ritel Oktober 2022 masih terdampak pasokan chip semikonduktor. Billy memprediksi masalah ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2022.

“Penjualan retail Honda di bulan Oktober kembali terdampak oleh pasokan chip semikonduktor yang masih belum stabil sehingga menyebabkan kapasitas produksi menurun. Kondisi ini kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa model tertentu hingga akhir tahun 2022," ungkap Billy dalam keterangan resmi, Selasa (15/11/2022).

Kendati demikian, Billy menyebutkan pada awal 2023 masalah pasokan chip semikonduktor akan berangsur membaik, sehingga Honda dapat memenuhi permintaan konsumen secepat mungkin.

"Kami optimis pasokan komponen akan berangsur membaik pada awal tahun 2023, sehingga kami dapat secepat mungkin mengirimkan produk kepada konsumen.” jelas Billy.

Sebagai informasi, model Honda lainnya yang turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada bulan Oktober 2022, yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 540 unit, New Honda CR-V dengan 488 unit, Honda Mobilio 59 unit.

Kemudian, untuk jajaran mobil sedannya, terdapat All New Honda City 38 unit, diikuti All New Honda Civic RS terjual 23 unit dan New Honda Accord 16 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper