Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar Mobil SUV Bekas Murah di Bawah Rp100 Juta, Ada Honda CR-V hingga Nissan X-Trail

Mobil bekas masih menjadi pilihan konsumen untuk memboyong unit impian. Model SUV seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail banyak beredar di bursa mobil bekas.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 08 November 2022  |  17:09 WIB
Daftar Mobil SUV Bekas Murah di Bawah Rp100 Juta, Ada Honda CR-V hingga Nissan X-Trail
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas. - Antara/Chairul Rohman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu incaran konsumen yang menyukai karakter mobil yang gagah dan tangguh. Jelang akhir tahun, berbagai varian SUV murah dapat menjadi pilihan ketika akan membeli mobil bekas dengan harga di bawah Rp100 juta.

Perlu diketahui, mobil SUV merupakan kombinasi dari dua tipe mobil, yaitu tipe mobil penumpang dan off-road. Sebagai mobil yang dirancang untuk menjelajahi berbagai medan, SUV biasanya memiliki ciri khas yaitu menggunakan sistem 4WD atau four wheels drive.

Dengan sistem penggerak empat roda, SUV tak hanya bisa dikendarai di jalan perkotaan biasa, tetapi juga memiliki kemampuan mumpuni untuk melibas medan jalanan yang sulit. Meski demikian, ada juga SUV yang tidak dibekali sistem 4WD, tipe itu biasanya disebut Small SUV.

Ditinjau dari segi dapur pacu, mobil SUV biasanya dibekali dengan mesin berkapasitas besar, rata-rata hingga 1.500 cc atau bahkan lebih. Kapasitas mesin mobil SUV juga biasanya lebih besar jika dibandingkan dengan mobil tipe Multipurpose Vehicle (MPV).

Meskipun mobil SUV memiliki fungsi utama sebagai kendaraan yang mampu untuk melalui medan berat, SUV juga memiliki kapasitas penumpang yang cukup besar hingga lima sampai tujuh penumpang.

Dapur pacu dan bodi mobil SUV memang dirancang khusus agar kuat melalui jalanan berbatu, menanjak, bahkan berlumpur. Meski demikian, interior mobil SUV telah didesain sedemikian rupa agar penumpang tidak terlalu merasakan guncangan ketika mobil melewati kondisi jalan yang buruk.

Salah satu mobil SUV bekas di bawah Rp100 juta yang patut dipertimbangkan adalah Honda CR-V generasi kedua yang masuk Indonesia sejak 2002 hingga 2007. Mobil berkapasitas mesin hingga 2.500 cc tersebut mengusung desain khas SUV dengan pemasangan ban serep di bagian belakang.

Selain itu, ada juga mobil SUV Nissan X-Trail yang memiliki daya tarik tersendiri dengan desainnya yang gagah dan maskulin. SUV Nissan X-Trail menjadi rival yang berimbang bagi Honda CR-V generasi kedua.

Berikut daftar harga mobil SUV bekas murah di bawah Rp100 juta yang dilansir dari OLX per November 2022:

- Honda CRV 2.4 RD 2005 A/T harga Rp97 juta.

- Nissan X-Trail 2.5 XT 2005 A/T harga Rp94 juta.

- KIA Sportage 2005 2.0 AT harga Rp77 juta.

- Ford Escape 2.3 XLT A/T 2008 harga Rp79,9 juta.

- Daihatsu Taruna 1.5 FL 2004 M/T harga Rp65 juta.

- Toyota Rush 1.5 S 2007 A/T harga Rp93 juta.

- Chevrolet Captiva 2.4 2007 A/T harga Rp89 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top