Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IMOS 2022 : AHM Pamer Tiga Motor Listrik, Apa Saja?

AHM pamerkan tiga motor listrik di IMOS 2022, yakni PCX Electric, Honda Benly e: dan Honda Gyro e:.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 04 November 2022  |  18:08 WIB
IMOS 2022 : AHM Pamer Tiga Motor Listrik, Apa Saja?
Tiga Motor Listrik AHM Dipamerkan di IMOS 2022 - Bisnis/Anshary Madya Sukma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan tiga motor listrik dalam perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Ketiga motor listrik itu adalah Honda PCX Electric yang sempat diperkenalkan AHM pada 2019, dan dua motor listrik niaga yang sudah meluncur di Jepang, yaitu Honda Benly e: dan Honda Gyro e:, dengan pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik sistem tukar baterai.

Namun, kehadiran dari ketiga motor listrik ini sekadar dipamerkan. AHM tengah memperkenalkan  Honda e: Technology pada pameran IMOS 2022.

Kendati demikian, AHM sudah membulatkan rencananya untuk merilis dua model motor listrik di Indonesia pada 2023, dua model pada 2024, dan tiga model pada rentang  waktu 2025 hingga 2030.        

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia ditujukan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen di Indonesia, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun.

Adapun, target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia. 

Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

“Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi sepeda motor berkualitas global, kami akan memastikan sepeda motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen,” ujar Loman di sela acara IMOS 2022.

Lebih lanjut, AHM juga berkomitmen untuk menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, akar dapat mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai informasi, AHM juga menyediakan area test ride sepeda motor Honda bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan Honda Vario125, ADV 160, hingga motorsport CBR250RR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor PT Astra Honda Motor astra honda listrik Kendaraan Listrik Sepeda Motor Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top