Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IMOS 2022 : AHM Umumkan Roadmap Motor Listrik Hingga 2030

Honda akan meluncurkan tujuh model moped listrik atau sepeda motor listrik yang dilakukan secara bertahap hingga 2030.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 02 November 2022  |  17:48 WIB
IMOS 2022 : AHM Umumkan Roadmap Motor Listrik Hingga 2030
Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjajal PCX Electrik. - BISNIS.COM/ADT
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030.

President Director PT AHM Keiichi Yasuda mengatakan, peluncuran tujuh model moped listrik atau sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan satu juta unit dalam setahun.

Dalam tujuh model tersebut, terdapat dua model yang akan rilis tahun depan, dua model pada 2024, dan sisanya yang berjumlah tiga model diperkirakan rilis antara 2025 hingga 2030 melalui Honda e:Technology. 

"Kami merencanakan akan merilis tujuh model [motor listrik] hingga 2030, dua model pada 2023 dan 2024, untuk 3 lagi nanti kami informasikan lebih lanjut," ujar Keiichi dalam ajang IMOS 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11/2022).

Ke depannya, AHM akan melengkapi line up produksi dengan menanamkan investasi baru sekaligus berkomitmen untuk secara bertahap meningkatkan komponen lokal pada keluaran terbaru produknya.

“Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” jelas Keiichi.

Sebagai informasi, dengan mengusung tema “Honda Kebanggaan Indonesia”, AHM memboyong lebih dari 27 unit sepeda motor Honda dengan berbagai karakter berkendara untuk dipamerkan ke pengunjung IMOS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda astra honda motor PT Astra Honda Motor Sepeda Motor Listrik Motor Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top