Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap Mengaspal Lagi di Indonesia, Citroën Boyong Tiga Mobil

Setelah resmi bekerjasama dengan Indomobil Group, Citroën resmi akan meluncurkan tiga unit mobil di Indonesia, yakni C5 Aircross, e-C4, dan New C3.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  07:42 WIB
Siap Mengaspal Lagi di Indonesia, Citroën Boyong Tiga Mobil
Citron perkenalkan tiga unit mobil, yakni C5 Aircross, e-C4, dan New C3 untuk dipasarkan Indonesia dalam acara penandatanganan kerja sama dengan Indomobil di Jakarta, Selasa (4/10/2022) - Anshary Madya Sukma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Citroën, produsen otomotif asal Prancis yang sempat bersinar di Indonesia pada era 1960 sampai 1990-an, mulai terjun kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan memboyong tiga mobil miliknya. 

Brand Chief Executive Officer Vincent Cobée mengungkapkan, tiga mobil Citroën yang akan dibawa ke Indonesia, yakni C5 Aircross, e-C4, dan New C3.

"Sebagai awalan, kami akan membawa tiga produk, yaitu Citroen New C3, C5 Aircross, dan mobil listrik E-C4," ungkap Vincent dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/10/2022). 

Adapun, e-C4 yang dikatakan sebagai unit full battery ini memiliki kapasitas 50 kWh yang diklaim memiliki jangkauan hingga 357 km dengan efisiensi 173 kWh per kilometer, dengan kecepatan akselarasi tertinggi dapat mencapai 150 kilometer per jam.

Sementara itu, C5 Aircross merupakan mobil SUV berbasis Plug-in Hybrid (PHEV) yang menawarkan kinerja optimal berkat motor listrik 81 kW yang dipadukan dengan mesin bensin PureTech 180 untuk menghasilkan output daya kumulatif sebesar 225 hp dan torsi kumulatif 360 Nm. Sementara itu, untuk New C3 dikabarkan memiliki dua varian, yaitu C3 yang dipadukan dengan PureTech 82 dan PureTech 110.

Lebih lanjut, Vincent melihat bahwa pasar otomotif di Indonesia termasuk dalam 10 target teratas untuk mengembangkan bisnis sekaligus produksi dari unit Citroën.

Di samping itu, Vincent juga menegaskan bahwa dirinya akan menjanjikan lebih banyak pilihan untuk memberikan kebebasan mobilitas kepada pelanggan di Indonesia.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang 'Dares to Care' [Berani Peduli]. Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Citroen e-C4 otomotif mobil
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top