Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenal Citroen Ami, Mobil Listrik Mini Harga Murah. Calon Jawara Eropa dan Amerika

Debut penjualan Citroen Ami bermula pada 2020. Hingga kini, mobil tersebut semakin marak digunakan di beberapa negara Eropa daratan sebagai salah satu opsi mobilitas, dengan harga setara Rp141 juta.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  16:45 WIB
Citroen Ami Edisi Spesial - citroen.co.uk
Citroen Ami Edisi Spesial - citroen.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA- Mobil listrik mungil buatan pabrikan otomotif Prancis, Citroen mulai dikenal luas di daratan Eropa. Kini, produk tersebut tengah merambah pasar Inggris dan Amerika.

Debut penjualan Citroen Ami bermula pada 2020. Hingga kini, mobil tersebut semakin marak digunakan di beberapa negara Eropa daratan sebagai salah satu opsi mobilitas.

Bahkan, di beberapa negara, penggunaan Citroen Ami yang mungil dan khusus untuk mobilitas jarak menengah, tidak memerlukan surat izin dari otoritas. Perlakuan Citroen Ami mirip dengan sepeda.

Pada tahun ini, Citroen Ami direncanakan memasuki pasar Amerika Serikat dan Britania. Di Amerika Serikat, seperti dikutip dari electricvehicleweb.com, Citroen Ami akan dipasarkan dan digunakan oleh perusahaan mobilitas Free2Move,  sebuah perusahaan layanan mobilitas Stellantis.

Operasi Citroen Ami pertama adalah Washington DC yang merupakan salah satu dari sedikit lokasi di seluruh dunia di mana Free2Move menawarkan layanan berbagi mobil dan penyewaan mobil, dan Ami adalah salah satu dari sedikit model listrik dalam armadanya.

Sebelumnya, Citroen Ami telah dipamerkan pada ajang CES 2022 (Consumer Electronics Show 2022), pada Januari 2021 di Las Vegas. Dengan lebih dari 14.000 pengguna di Eropa sejak pertengahan 2020, Ami membangun reputasinya sebagai solusi murah untuk penggunaan individu dan mengurangi jejak karbon.

Sementara itu, minat pelanggan Citroen Ami di Inggris kian melonjak. Melihat respon yang menggembirakan untuk Ami di Inggris, Citroen telah memutuskan untuk melanjutkan peluncuran meskipun dengan konfigurasi setir kiri.

£mendapatkan keuntungan dari kenyamanan jalan keluar di tepi jalan. Citroen berencana untuk meluncurkan Ami di Inggris pada musim semi 2022.

Ami memiliki halaman khusus di situs web Citroen UK di mana pelanggan dapat mempelajari produk tersebut. Pelanggan di Inggris Raya dapat memesan Ami mereka secara online dengan deposit.

Dalam waktu kurang dari dua minggu, Citroen menerima 1.130 reservasi, dan pada saat itu 14.000 orang telah mendaftarkan minat mereka pada Ami di Inggris. Pada 7 Oktober 2021, perusahaan mengumumkan  membuka reservasi Ami untuk semua.

Seperti dikutip dari citroen.co.uk, Ami telah sejak awal untuk ramah lingkunan seoptimal mungkin. Sehingga para desainer telah memastikan bahwa setiap bagian kendaraan Ami 100% dapat didaur ulang selain baterai yang 85% dapat didaur ulang.​

Ami diklaim menawarkan biaya murah dan aman untuk transportasi umum di kota-kota besar dan kecil, karena hanya menyediakan dua kursi untuk penumpang dan pengemudi. Citroën Ami mungkin kecil tetapi masih memiliki banyak tempat penyimpanan praktis serta area bagasi di depan kursi penumpang.

Mencitrakan diri sebagai solusi mobilitas masyarakat, Ami memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 43 mil dan kecepatan tertinggi 28mph. Dari laman yang sama, Ami dibanderol sekitar  £7.695, setara Rp141 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top