Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gejolak Sawit, Penjualan Mitsubishi Fuso Tetap Moncer

Penjualan mobil niaga untuk perkebunan sawit menyumbang setidaknya 30 persen dari total penjualan kendaraan niaga Fuso.
President Director PT KTB Nobukazu Tanaka (tengah) bersama Marketing Director PT KTB Duljatmono (kiri),  dan General Manager Product Bayu Aprizal (kanan) usai Media Q&A di booth Mitsubishi di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022)/Bisnis-Annasa Rizki Kamalina
President Director PT KTB Nobukazu Tanaka (tengah) bersama Marketing Director PT KTB Duljatmono (kiri), dan General Manager Product Bayu Aprizal (kanan) usai Media Q&A di booth Mitsubishi di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022)/Bisnis-Annasa Rizki Kamalina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengungkapkan dengan adanya masalah minyak goreng yang berdampak pada sektor perkebunan sawit tidak memberikan efek terhadap penjualan mobil niaga milik Mitsubishi Fuso.

Marketing Director PT KTB Duljatmono mengatakan meski terjadi masalah pada ranah perkebunan sawit dan crude palm oil (CPO), permintaan terhadap mobil niaga tersebut masih terbilang baik.

“Demand sawit itu kan bukan lokal saja, ada ekspor dan sebagainya, pada waktu ada penghentian ekspor sejenak, demand domestik masih cukup baik, sekarang sudah di lepas lagi ekspornya, [pejualan mobil] untuk sektor sawit itu demandnya masih cukup baik sekarang,” ujarnya dalam Media Q&A di booth KTB ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang 2022 hingga Juli, Mitsubishi Fuso telah memproduksi 20.374 completely built up (CBU) unit atau menyumbang 2,6 persen dari total produksi seluruh kendaraan.

Sementara untuk penjualan ritel, Mitsubishi Fuso berhasil menjual 20.556 unit sepanjang 2022 hingga Juli, atau naik 26,1 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Dengan total penjualan tersebut, Mitsubishi Fuso menempati urutan keenam penjualan ritel tertinggi dari keseluruhan jenis kendaraan mobil dengan kontribusi 3,8 persen dari total.

Lebih lanjut, Duljatmono menyampaikan bahwa penjualan mobil niaga untuk perkebunan sawit menyumbang setidaknya 30 persen dari total penjualan.

“Kalau bicara penjualan ada untuk tambang, logistik, perkebunan, sawit ini menyumbang 29-30 persen,” jelasnya.

Pada sisa tahun ini, KTB optimis penjualan dapat terus tumbuh setidaknya sama dengan penjualan pada periode Januari-Juli 2022 sebesar 26,1 persen.      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper