Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benarkah Produksi Vios Bakal Disetop? Ini Jawaban Toyota

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menanggapi video sayonara Vios yang beredar di media sosial.
New Toyota Vios 2018. /Toyota
New Toyota Vios 2018. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menanggapi video yang beredar di media sosial yang menampilkan  beberapa pekerja di sebuah pabrik mengucapkan sayonara Toyota Vios.

Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam memastikan bahwa pasokan model Vios untuk konsumen tetap terjaga. Bob menjelaskan bahwa Toyota akan memberitahukan perkembangan terbaru terkait Vios di waktu sudah ditentukan perusahaan.

“Bersama dengan TAM [Toyota-Astra Motor], kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga,” kata Bob saat dikonfirmasi kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Lantas, bagaimanakah penjualan Vios di 2022 ini? berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale seluruh model Vios pada Juni 2022 sebanyak 22 unit. Realisasi tersebut lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang laku 10 unit.

Sepanjang paruh pertama 2022, penjualan mobil sedan tersebut sebanyak 121 unit. Realisasi tersebut turun 69,44 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 396 kendaraan.

Sebelumnya, beredar video di Instagram yang merekam beberapa orang di sebuah pabrik mobil. Menampilkan sebuah rangka mobil sebagai gambar awal, video tersebut bergerak ke kumpulan orang yang menyiapkan tulisan “sayonara”.

“Terima kasih Vios telah menjadi bagian sejarah sukses berdirinya plant 2,” kata sekumpulan orang dalam video tersebut.

Dalam video yang diunggah @mobilgue hanya ada keterangan video (caption) yang dia unggah dengan tulisan “babaayyy”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper