Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Toyota Hingga April Tumbuh , Toyota Genggam 31,5 Persen Pangsa Pasar

Penjualan perusahaan sampai April 2022 mencapai 108.874 unit, naik 34,9 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  16:29 WIB
Penjualan Toyota Hingga April Tumbuh , Toyota Genggam 31,5 Persen Pangsa Pasar
Toyota All New Avanza hadir dengan transformasi total dari sisi dimensi, sistem penggerak roda, hingga fitur. - TAM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan Toyota-Astra Motor (TAM) tumbuh hingga April. Kenaikan itu sejalan juga terhadap bertambahnya kontribusi keseluruhan otomotif nasional.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa penjualan perusahaan sampai April 2022 mencapai 108.874 unit. Angka tersebut naik 34,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 80.736 unit.

Peningkatan itu di atas rata-rata pertumbuhan penjualan otomotif nasional. Market share Toyota juga ikut naik dari 30,5 persen menjadi 31,5 persen.

“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan dan mampu meningkatkan kinerja penjualan. Ini tentu diharapkan memberi kontribusi pada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (9/6/2022).

Anton menjelaskan bahwa pertumbuhan penjualan didukung oleh penerimaan positif pelanggan terhadap deretan produk Toyota, khususnya All New Veloz dan All New Avanza.

Sebagai produk baru, keduanya konsisten mencatatkan rata-rata penjualan di level 4.000 unit per bulan. Hingga April 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 dan All New Veloz di atas 15.000 unit.

Penjualan All New Veloz yang hadir sebagai MPV advance dan sporty di bulan April meningkat sebesar 50,7 persen di bandingkan bulan Maret 2022.

Dengan hadirnya All New Veloz dan All New Avanza, market share LMPV Toyota terhadap total pasar LMPV di periode Januari hingga April berada di level 45 persen atau naik sebesar 6,7 persen dari dari level 38,3 persen di tahun 2021 dengan periode yang sama.

Demi memacu pertumbuhan pasar otomotif nasional, TAM melakukan strategi dengan mempermudah akses pelanggan melalui layanan digital.

Pada kuartal II/2022 perusahaan memberi tambahan benefit kepada pelanggan. Untuk pembelian All New Veloz, All New Avanza, Rush, dan Raize akan mendapat uang muka atau down payment (DP) rendah mulai dari 10 persen, cicilan 0 persen, hingga gratis asuransi selama 2 tahun.

Khusus pembelian All New Veloz, All New Avanza, dan Rush, ada benefit tambahan berupa hadiah langsung atau senilai Rp3 juta.

“Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi agar berlangsung lebih cepat lagi, kami perlu memberikan stimulus kepada pelanggan agar pasar otomotif bisa bergerak lebih dinamis lagi,” jelas Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top