Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-Benz Indonesia Recall Mobil Terkait Airbag Takata

Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan beberapa mobil yang akan ditarik  merupakan produksi pada tahun 2004 sampai 2016 yang mencakup 9 (A-Class), 204 (C-Class), 207 (E-Class Coupe), 212 (E-Class), 164 (ML), 171 (SLK). 251 (R-Class), 197 (SLS AMG), 906 (Sprinter) dan 639 (Vito/van).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  18:20 WIB
Mercedes-Benz Indonesia Recall Mobil Terkait Airbag Takata
Logo Mercedes Benz. - Mercedes Benz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengumumkan akan menarik kembali (recall) beberapa mobil dikarenakan adanya permasalahan Airbag Takata.


Dalam keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (18/2/2022), MBDI mengumumkan beberapa mobil yang akan ditarik  merupakan produksi pada tahun 2004 sampai 2016 yang mencakup 9 (A-Class), 204 (C-Class), 207 (E-Class Coupe), 212 (E-Class), 164 (ML), 171 (SLK). 251 (R-Class), 197 (SLS AMG), 906 (Sprinter) dan 639 (Vito/van).

PT MBDI saat ini sedang melaksanakan melakukan kampanye keselamatan modul airbag Takata yang berpotensi terkena dampak bagi model kendaraan tertentu. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pelanggan dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kondisi modul airbag di dalam kendaraan setelah waktu yang lama.

"Keamanan pelanggan adalah prioritas utama kami. Pada pertengahan 2019, Mercedes-Benz telah memutuskan untuk melakukan kampanye keselamatan di seluruh dunia terhadap model mobil penumpang yang terkena dampak," tulis MBDI dalam keterangan resmi.

Mercedes-Benz juga mengatakan akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang dan Joyson Safety Systems (Perusahaan penerus Takata) untuk bertukar informasi terkait temuan dan kondisi terkini.


Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan Mercedes-Benz Group AG meyakinkan pelanggannya bahwa semua mobil penumpang Mercedes-Benz yang diproduksi saat ini tidak lagi dilengkapi dengan Takata atau kantong udara pabrikan lain yang berbahan dasar amonium nitrat sebagai propelan utama.

"Perusahaan akan terus menjunjung tinggi transparansi dan kontrol kualitas yang ketat karena keselamatan pelanggan adalah prioritas tertinggi setiap saat," tulis Mercy.


Adapun semua pemilik Mercedes-Benz yang terkena dampak dapat memeriksa VIN kendaraan mereka di microsite Mercedes-Benz https://www.mercedes-benz.co.id/passengercars/being-an-owner/servicecampaign.html  atau dengan menghubungi Customer Care Centre 1 -5000-50 untuk mengonfirmasi apakah mobil mereka telah diidentifikasi untuk program pemantauan sukarela ini. 


Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghimbau semua pelanggan yang terkena dampak untuk menghubungi dealer resmi Mercedes-Benz atau Customer Care Centre untuk mengganti airbag, tergantung ketersediaan suku cadang.


Pelanggan juga akan diinformasikan dan ditawarkan airbag pengganti baru secara gratis jika airbag terdampak. Untuk informasi lebih lanjut, Customer Care Centre Mercedes-Benz Indonesia dapat dihubungi melalui 1-5000-50 (ext. 2).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz Takata Recall Kendaraan
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top