Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penting! Servis 1.000 KM Jadi Syarat Garansi Mobil Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan edukasi kepada konsumen terkait pentingnya servis pertama mobil baru yang idealnya dilakukan pada jarak tempuh maksimum 1.000 kilometer atau satu bulan pertama setelah pembelian.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  11:02 WIB
Penting! Servis 1.000 KM Jadi Syarat Garansi Mobil Daihatsu
Pemilihan suku cadang merupakan hal yang sangat penting guna menjaga keawetan mobil. - ADM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan edukasi kepada konsumen terkait pentingnya servis pertama mobil baru yang idealnya dilakukan pada jarak tempuh maksimum 1.000 kilometer atau satu bulan pertama setelah pembelian.

Service Department Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Ratno Yunanto mengatakan, Daihatsu menggelar drive-thru checking disertai dengan penyampaian edukasi mengenai garansi melalui kegiatan First Date with Daihatsu.

“Servis pertama 1.000 kilometer sangat penting untuk memastikan kendaraan sesuai dengan standar Daihatsu, dan juga sebagai salah satu syarat diterimanya warranty kendaraan. Dengan First Date with Daihatsu, pemeriksaan 1.000 kilometer dengan drive thru tidak lama [waktunya], dan nyaman untuk dilakukan,” kata Ratno dalam keterangan resmi pada Minggu (5/12/2021).

Ratno menambahkan, Daihatsu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan servis pertama mobil baru miliknya dengan cara drive thru alias tanpa turun dari mobil. Pengecekannya pun hanya butuh waktu 15 menit saja dengan tetap mengikuti buku servis.

Selain itu, Daihatsu juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan edukasi pentingnya melakukan servis berkala berikutnya yang secara umum mesti dilakukan setiap enam bulan sekali, atau 10.000 kilometer, tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Sementara itu, Mukhtar Aziz, Facility and Process Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor berharap kegiatan tersebut dapat membuat konsumen menyadari pentingnya perawatan rutin kendaraan yang diawali dengan checking 1.000 kilometer agar bisa memastikan kondisi mobil selalu prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu Garansi Servis Mobil
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top