Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Karoseri Laksana, DCVI Permak Mercedes Benz OF 917

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia bersama Laksana Bus meluncurkan kembali the newly-improved Mercedes-Benz OF 917 dengan penyempurnaan terbaru.
Bus Mercedes Benz OF 917 dengan penyempurnaan terbaru (ANTARA/HO)
Bus Mercedes Benz OF 917 dengan penyempurnaan terbaru (ANTARA/HO)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Daimler Commercial Vehicles (DCVI) Indonesia, agen pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz, meluncurkan kembali the newly-improved Mercedes-Benz OF 917 dengan penyempurnaan terbaru.

Peluncuran tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Kontes Desain Livery dan Interior Bus Mercedes-Benz OF 917 yang diselenggarakan DCVI melalui Instagram @mercedesbenzid.bus untuk mengajak karoseri-karoseri bus andalan di Indonesia dalam mewujudkan bus yang nyaman dan aman digunakan dalam masa pandemi. 

President Director DVCI Jung-Woo Park mengatakan DCVI tetap berkomitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi dan berkolaborasi dengan mitra terpercayanya untuk memastikan industri mobilitas di Indonesia terus bergerak di masa sulit seperti ini. 

"Oleh karena itu, kami sangat senang untuk memperkenalkan the newly-improved Mercedes-Benz OF 917 kepada para pelanggan di Indonesia. Hari ini menjadi lebih spesial karena kolaborasi kami dengan salah satu mitra karoseri terpercaya kami, Laksana, dalam mewujudkan desain livery dan interior bus Mercedes-Benz OF 917,” ujar Jung - Woo dalam keterangan resmi pada Selasa (9/11/2021).

Melalui kompetisi ini, perusahaan karoseri ternama asal Semarang Laksana Bus muncul sebagai pemenang dengan likes terbanyak. Alvin Arman, selaku Direktur Komersial Karoseri Laksana mengatakan Laksana dengan bangga menampilkan desain livery bertema Heritage Kota Semarang dengan aksen merah putih khas bendera Republik Indonesia. 

"Kami juga mewujudkan desain landmark Kota Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, Kuil Sam Po Long serta Balai Kota Semarang. Hal ini kami lakukan agar kita tetap selalu ingat dengan budaya lokal dan sudah tugas kita sebagai pahlawan modern untuk selalu bangga terhadap budaya kita sendiri,” ucap Alvin.

Laksana melengkapi bagian interior Mercedes-Benz OF 917 ini dengan desain Suites Combi, sebuah perpaduan konfigurasi suites cabin dan physical distancing seat.

Laksana mengusung kombinasi konfigurasi 12 physical distancing seat dan 8 suites cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya VIP bus seperti 150 derajat seat reclining, USB Charger, individual lamp, cup holder, dengan monitor LCD layar sentuh yang memanjakan penumpang selama perjalanan. 

Desain interior mewah ini juga didukung dengan fitur-fitur protokol kesehatan agar penumpang merasa nyaman dan aman seperti Touchless Temperature Measurement dan Bio Smart Air Circulation System yaitu kombinasi penyaringan udara dengan sinar UV, HEPA Filter dan Cabin Filter yang berguna untuk menyaring udara agar bersih dan steril. 

“Momen ini menjadi ajang pembuktian kami sebagai perusahaan karoseri terdepan di Indonesia untuk menyediakan bus yang aman, inovatif, dan berkualitas dunia sesuai dengan berbagai kebutuhan pelanggan terutama untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang aman dan nyaman di masa new normal saat ini,” tambah Alvin. 

Penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 kali ini meliputi komponen-komponen krusial bus terutama pada bagian cylinder head, rocker arm, dan camshaft sehingga memiliki daya tahan operasional serta memiliki umur penggunaan lebih lama. 

Untuk mendapatkan daya yang efisien, jantung mekanis diesel dibenamkan mesin berkapasitas 3,9 liter turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris. Keluaran tenaga maksimumnya mencapai 172,3 PS di putaran 2.500 rpm dan punya momen puntir sebesar 520 Nm di rentang 1.500-2.000 rpm. 

Selain itu, demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 juga difokuskan kepada bagian poros belakang, rem, dan suspensi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper