Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Motor Luncurkan Generasi Terbaru Hayabusa

Suzuki global menghadirkan generasi terbaru All New Hayabusa 2021, yang sejauh ini mengemban predikat sebagai produk flagship perusahaan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  14:41 WIB
Suzuki All New Hayabusa 2021.  - Suzuki
Suzuki All New Hayabusa 2021. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki Motors menghadirkan generasi terbaru All New Hayabusa 2021, yang sejauh ini mengemban predikat sebagai produk unggulan perusahaan.

Dikutip dari laman resminya, Senin (8/2/2021), Suzuki Motor Corporation telah melakukan ubahan penuh terhadap Hayabusa. Penjualan motor ini akan dimulai di Eropa pada Februari, diikuti pasar Amerika Utara, dan Jepang.

Hayabusa terbaru adalah model generasi ketiga yang telah mengalami perubahan model penuh untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Dengan desain baru, Hayabusa memiliki siluet mengalir dan agresif. Bodinya memiliki warna two-tone dengan mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, penutup mesin samping, dan bagian belakang.

Hayabusa menggendong mesin empat silinder segaris 1.340cc dilengkapi sistem throttle electronics ride-by-wire dan mekanisme intake serta exhaust yang direvisi guna meningkatkan output dan torsi dalam kecepatan rendah hingga menengah. Mesin itu memenuhi standar emisi Euro 5 untuk Eropa.

Selain itu, Hayabusa memiliki Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang memiliki fitur SDMS-α guna membantu pengendara memilih pola pada 5 sistem kontrol, termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan dua kontrol lainnya.

S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor. Ini memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu.

Berbagai pilihan mode ditawarkan untuk setiap sistem kontrol elektronik agar lebih sesuai dengan berbagai adegan berkendara. Mulai dari city riding hingga touring, balapan, dan lebih baik dalam melayani preferensi dan tingkat keahlian pengendara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Sport suzuki motor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top