Mekanik Suzuki Indonesia Terbaik se-Asia

Mekanik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengharumkan dunia otomotif Indonesia di pentas global khususnya di kawasan Asia.
Yusran Yunus | 10 September 2018 21:34 WIB
Josep Agus Antony (kiri) dan Muhamad Bayu Andra (kanan) - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Mekanik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengharumkan dunia otomotif Indonesia di pentas global khususnya di kawasan Asia.

Muhamad Bayu Andra (mekanik dari dealer PT.Sejahtera Motor Gemilang Sunter) dan Josep Agus Antony (mekanik dari dealer PT.SIS), terpilih sebagai mekanik terbaik di ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia.

Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., LTD., Thailand pada 5 September 2018, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta memotivasi para mekanik dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen setia Suzuki.

SIS mengapresiasi prestasi kedua mekanik tersebut. "Kami bangga dengan prestasi ini, yang mengharumkan nama Suzuki Indonesia. Ini sekaligus memacu kita semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia Suzuki melalui mekanik-mekanik andal dan terpercaya," kata Head of Service 4W, 2W & Marine SIS, Riecky Patrayudha, dalam pernyataan persnya, Senin (10/9/2018).

2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia. Kompetisi dibagi dalam 2 kategori yaitu kategori A untuk motor di atas 650 cc dan kategori B untuk motor di bawah 150 cc.

Suzuki Indonesia berpartisipasi dalam kategori B, bersaing dengan 8 peserta dari 8 negara. Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait dengan pengetahuan tentang servis. Dilanjutkan dengan On-Parts Examination, dimana dalam bagian ini peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran.

Selanjutnya peserta dihadapkan dengan On-Vehicle Examination, dimana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment, dinilai. Ajang ini akan digelar setiap 2 tahun sekali.

Tag : suzuki motor
Editor : Sutarno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top