Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-10R Model 2021, Ini Spesifikasinya

Kawasaki Heavy Industries, Ltd. telah meluncurkan lima produk model 2021, termasuk salah satunya sepeda motor sport Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR.
Kawasaki NINJA ZX-10R ABS. /Kawasaki
Kawasaki NINJA ZX-10R ABS. /Kawasaki

Bisnis.com, JAKARTA — Kawasaki Heavy Industries, Ltd. telah meluncurkan lima produk model 2021, termasuk salah satunya sepeda motor sport Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR.

Ninja ZX merupakan model unggulan. Selama enam tahun berturut-turut, Kawasaki telah memenangkan gelar pebalap dan pabrikan di Kejuaraan Dunia Superbike, seri balap jalan produksi puncak. Untuk model 2021, performa track tingkat tinggi tersebut telah ditingkatkan lebih jauh.

Sebagai pengakuan atas teknologi Kawasaki Heavy Industries Group, lambang River Mark akan ditambahkan, mengikuti Ninja H2 dan model lain di seri H2.

Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR baru dilengkapi mesin DOHC empat segaris, 4-stoke, berpending cairan, dan berkapasitas 998 cm3. Mesin mendapat keuntungan dari umpan balik berdasarkan mesin Kejuaraan Dunia Superbike dalam bentuk pendingin oli berpendingin udara baru.

Ninja ZX-10RR produksi terbatas (mesin 500 di seluruh dunia) memanfaatkan piston ringan baru untuk melengkapi batang penghubung titaniumnya, keduanya dirancang oleh Pankl.

Ninja ZX mengusung dengan dengan aerodinamika canggih, penutup atas baru dengan sayap kecil di dalam dan lampu depan kompak meningkatkan kinerja aerodinamis dan memperkenalkan gaya Ninja generasi berikutnya.

Geometri sasis telah diperbarui untuk meningkatkan kinerja menikung Ninja ZX-10R dan penanganan yang gesit. Pengaturan suspensi telah dioptimalkan agar sesuai.

Sepeda motor ini juga mendapatkan penambahan fitur baru, seperti Electronic Cruise Control dan instrumentasi warna TFT dengan konektivitas smartphone memungkinkan untuk menikmati olahraga berkendara dalam berbagai situasi.

Kawasan belum mengumumkan harga model baru tersebut. Sebagai gambaran, model Ninja ZX-10R model 2020 dibanderol dengan Rp492 juta di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper