Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R, Melampaui Yamaha R3

PT Kawasaki Motor Indonesia telah resmi meluncurkan motor sportif Ninja ZX-25R pada pekan lalu. Motor berkubikasi mesin 249cc ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih maksimal dibandingkan Yamaha R3.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  19:16 WIB
Kawasaki Ninja ZX/25R. Twitter Kawasaki
Kawasaki Ninja ZX/25R. Twitter Kawasaki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia telah resmi meluncurkan motor sportif Ninja ZX-25R pada pekan lalu. Motor berkubikasi mesin 249cc ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih maksimal dibandingkan Yamaha R3.

Ninja ZX-25R mengemas daya tembak serius dan memiliki cairan pendingin, motor ini mampu menghasilkan tenaga 50 hp pada kecepatan 15.500 rpm serta daya maksimal 17.000 rpm. Torsi puncak motor ini 22,9 nm pada 14.500 rpm.

Angka-angka tersebut lebih besar daripada sepeda motor yang memiliki kapasitas lebih tinggi, seperti Yamaha R3 yang berdaya 42 hp atau KTM RC dengan daya 43,5 hp. Daya Ninja ZX-25R juga lebih tinggi dari Kawasaki Ninja 400 silinder dua silinder yang memiliki tenaga 49 hp.

Kawasaki juga melengkapi Ninja ZX-25R dengan suspensi spesifikasi tinggi. Garpu depan 37mm Showa SFF-BP dengan fungsi terpisah Fork-Big Piston, sementara di belakang, terdapat suspensi back-link.

Rem juga telah disetel sesuai dengan tingkat kinerja yang ditawarkan. Ada cakram 310mm tunggal di depan dengan empat piston dan kaliper yang dipasang secara radial, sedangkan cakram 220mm memiliki kaliper pot tunggal yang bertugas di belakang.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis dua varian dua varian model, yakni Standard dan ZX-25R ABS SE. Varian Standard tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Metallic Spark Black alias hitam polos, sedangkan ABS SE memiliki empat pilihan.

Di antaranya adalah Lime Green atau warna hijau khas Kawasaki Racing Team, Metallic Spark Black atau Pearl Flat Stardust White, kombinasi hitam dan putih di bodi sedang rangkanya merah, serta Candy Plasma Blue atau Metallic Spark Black, perpaduan warna biru dengan kombinasi hitam serta rangka silver.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Sport Kawasaki Ninja ZX
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top