Kawasaki ZR900 Model 2020 Resmi Dipasarkan, Ini Harganya

Jika sebelumnya ZR900 lebih memenuhi kebutuhan berkendara di tengah kota, maka model anyar ini juga cocok untuk daerah pegunungan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  12:34 WIB
Kawasaki ZR900 Model 2020 Resmi Dipasarkan, Ini Harganya
Kawasaki ZR1000 terbaru - Dok./Tempo.co

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI akhirnya menghadirkan model teranyar ZR900. Motor ini diklaim tampil segar dan enak dipandang tanpa mengilangkan konsep Z sugomi yang agresif.

Dengan gaya streetfighter, ZR900 Model Year 2020 ini diberi harga Rp250 juta (OTR Jabodetabekser).

Motor ini telah dilengkapi fitur Kawasaki Technology baru, seperti Riding Modes (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes), TFT colour instrumentation, Smartphone connectivity, all-LED lighting, dan traction control. Gas buag atau emisi ZR900 kini juga diklaim hadir lebih ramah lingkungan tanpa mengubah power dan feeling dari model sebelumnya. Sudah euro 5.

Dalam keterangan pers, KMI menyebut bahwa mesin dan sasis ZR900 baru ini memiliki handling yang lebih tangkas dan throttle yang agresif. Jika sebelumnya ZR900 lebih memenuhi kebutuhan berkendara di tengah kota, maka kini daerah pegunungan pun disebut bisa cocok karena mesin yang telah didesain untuk memberikan efek yang maksimum.

Suara knalpot juga makin gahar dengan menonjolkan suara khas akselerasi 4 silinder segaris. Konstruksi dalam pada bagian pre-chamber dan silencer membantu menghasilkan suara knalpot yang besar dan konsisten mulai startup hingga keadaa berjalan.

Akselerasi dan deselerasi yang lebih halus dengan clutch damper spring dan setting FI yang telah diperbarui. Frame juga disebut lebih kuat dengan menambah kekuatan pada area pivot swingarm.

Setting suspensi depan dan belakang juga telah diperbarui, membuat tampilannya semakin pas dengan frame baru.

Desain area headlamp telah juga tak luput dari ubahan. Kendati garisnya tidak terlalu condong ke depan seperti sebelumnya, namun sudut-sudut yang semakin tajam memperkuat desain barunya. New LED headlamp yang diapit oleh LED position lamps memberikan image berbeda dari Z Supernaked Kawasaki lainnya.

Position lampu memilki permukaan bertekstur yang membuat pantulan cahaya menjadi lebih jelas. Styling baru yang lebih tajam pada beberapa part seperti cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm kini lebih kompak.

Jika ingin melihat harga dimasing-masing daerah di seluruh Indonesia, dapat dilihat di aplikasi Kawasaki Indonesia yang telah tersedia di Playstore dan App Store. Warna Metallic Graphite Gray / Metallic Spark Black yang elegan siap menemani Anda berkendara di seluruh jalanan raya dan pegunungan Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda motor, Kawasaki

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top