Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Rekomendasi Motor untuk Perjalanan Jauh

Bagi Anda yang suka touring berjam-jam, bisa mencoba rekomendasi motor perjalanan jauh.
Honda Transalp menjadi rekomendasi motor untuk perjalanan jarak jauh
Honda Transalp menjadi rekomendasi motor untuk perjalanan jarak jauh

Bisnis.com, JAKARTA - Berkendara jarak jauh naik sepeda motor menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat akan rutinitas yang dilakukan setiap harinya. Simak jenis sepeda motor yang cocok dipakai perjalanan jarak jauh.

Pemilihan motor yang tepat dengan memperhatikan spesifikasi yang diberikan dapat membantu Anda menciptakan perjalanan jauh yang nyaman dan aman tanpa hambatan.

Simak 8 rekomendasi motor untuk perjalanan jauh:

1. Honda Transalp

Honda Transalp menjadi salah satu motor yang cukup nyaman untuk digunakan berkendara dengan jarak jauh. Bagi Anda yang mempunyai hobi berkendara mendaki gunung atau melalui jalan beraspal pilihan motor ini sangat cocok karena didesain untuk melakukan petualangan dengan lebih ringan dan cepat dibandingkan tipe Africa Twin milik Honda.

Motor Transalp dilengkapi beberapa fitur yang sangat mempermudah selama perjalanan yakni layar TFT, mode berkendara, ABS, dan suspensi Showa. Spesifikasi mesin pada motor ini yakni menggunakan Liquid-cooled 8v parallel twin, kapasitas 755cc, kekuatan 91hp, torsi 55ft-lb, dan jangkauan 249 mil.

2. BMW F 750 GS

BMW F 750 GS mempunyai spesifikasi yang bagus meskipun harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe R 1300 GS, namun hal tersebut tidak menurunkan kualitas dari motor ini.

Bagi Anda yang sedang mencari motor untuk melakukan perjalanan jauh BMW F 750 GS ini sangat cocok karena mempunyai fitur seperti ABS, Dynamic Traction Control, TFT display, mode berkendara dan USB pengisi daya. Adapun spesifikasi mesin menggunakan water-cooled 4-stroke in-line two-cylinder engine, kapasitas 853cc, kekuatan 77hp, dan torsi 61 ft-lb. 

3. Suzuki V-STROM 800

Motor tipe V-STROM cukup populer di kalangan pecinta touring karena mempunyai spesifikasi yang cukup bagus untuk dibawa dalam perjalanan jauh.

Suzuki V-STROM 800 mempunyai fitur seperti TFT, quick shifter, suspensi Showa, dan kaca depan yang dapat disesuaikan. Adapun spesifikasi mesin pada motor ini menggunakan 4-stroke, liquid-cooled, DOHC parallel-twin, kapasitas 776cc, kekuatan 83hp, torsi 57.5 ft-lb, dan jangkauan 280 mil.

4. CFMoto IBEX 800 S

IBEX 800 S mempunyai harga jauh dibawah penawaran premium dari BMW, Triumph dan KTM, tetapi motor ini mempunyai teknologi tidak kalah bagus yakni meliputi fitur ride modes, fog lights dan cruise control.

Spesifikasi mesin pada motor ini menggunakan 2-cylinder inline, liquid-cooled, 8 valves, DOHC dengan kapasitasi 799cc, kekuatan 94hp, dan torsi 56.8 ft-lb menjadikan motor ini sangat cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh.

5. Triumph Tiger Sport 660

Triumph Tiger Sport 660 merupakan motor touring sport yang sangat cocok untuk dibawa berkendara jauh karena motor ini dilengkapi dengan ban bias serta mempunyai tampilan yang sangat menawan dengan tiga pilihan warna.

Spesifikasi mesin Triumph Tiger Sport 660 yakni menggunakan mesin Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, inline 3-cylinder, 240° firing order dengan kapasitas 660cc, kekuatan 80hp, torsi 47.2 ft-lb, dan jangkauan 234 mil.

6. Honda Rebel 1100

Honda Rebel 1100 hadir dengan spesifikasi yang bagus salah satunya yaitu dapat memberikan kenyamanan saat berkendara dengan kursi yang cukup rendah yakni hanya 27,5 inci.

Motor ini juga dilengkapi fitur-fitur seperti cruise control, ABS dan mode berkendara yang membuat perjalanan jauh lebih merasa nyaman. 

Adapun spesifikasi mesin pada motor ini yakni menggunakan Liquid-cooled Unicam® parallel-twin engine dengan kapasitas 1083cc, kekuatan 86hp, dan torsi 72.4 ft-lb.

7. Honda NC750X DCT

Honda NC750X DCT mempunyai kontrol torsi yang dapat dipilih, tangki bensin yang terletak pada bawah jok, dan memiliki jok atau kursi dengan tinggi 31,5 inci menjadikan motor ini cukup nyaman untuk dibawa berkendara jarak jauh.

Spesifikasi mesin pada motor ini menggunakan Liquid-cooled, DOHC, 8v parallel twin dengan kapasitas 754cc, kekuatan 58hp, torsi 51 ft-lb, dan jangkauan 217 mil.

8. Kawasaki Vulcan 900

Kawasaki Vulcan 900 menawarkan harga yang sedikit murah dari Honda Rebel 1100, meskipun dengan harga dibawah motor lain tidak menurunkan kualitas yang diberikan motor Kawasaki Vulcan 900.

Motor ini hadir dengan tampilan yang cukup mewah yakni american klasik, tidak hanya itu spesifikasi mesin pada motor ini juga cukup bagus yakni menggunakan 4-stroke, 55-degree V-twin, liquid-cooled dengan kapasitas 903cc, kekuatan 49.3 hp, dan torsi 58.2 ft-lb sehingga menjadikan motor ini cukup nyaman dipakai apabila ingin berkendara jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper