Dua Model Pendorong Ekspor Kawasaki Motor Indonesia

Pertumbuhan ekspor PT Kawasaki Motor Indonesia paling cemerlang dibandingkan dengan pabrikan lain yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda-Motor Indonesia (AISI). Mereka membukukan pertumbuhan hingga 212,3% pada Januari tahun ini.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  18:40 WIB
Dua Model Pendorong Ekspor Kawasaki Motor Indonesia
Kawasaki Ninja 125. - Kawasaki

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan ekspor PT Kawasaki Motor Indonesia paling cemerlang dibandingkan dengan pabrikan lain yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda-Motor Indonesia (AISI). Mereka membukukan pertumbuhan hingga 212,3% pada Januari tahun ini.

Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi mengatakan bahwa tahun lalu Kawasaki belum mengekspor tipe Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 ke Eropa.

“Tahun ini sudah mulai ekspor tipe tersebut [Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125], jadi kalau dilihat year to date akan beda banyak [jumlah ekspor],” ujarnya kepada Bisnis, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, ekpsor dua tipe tersebut juga mengindikasikan kualitas produk Kawasaki Indonesia diakui dunia dan dia berharap tren positif dalam ekspor ini akan terus berlanjut. Data AISI menunjukkan ekpsor Kawasaki mencapai 2.926 unit atau mengambil pasar sebesar 4,4% dari total 67.016 unit.

Setali tiga uang dengan pertumbuhan ekspor, penjualan merek yang terkenal dengan produk tipe Ninja ini juga tumbuh, tetapi tidak sepesat ekpor. Mereka berhasil mengirimkan produk ke pelanggan sebanyak 8.608 unit atau tumbuh 14,6% dan mencaplok sekitar 1,5% pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kawasaki Ninja 250

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup