Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Marine Ekspansi Diler ke Manado

Suzuki Marine ekspansi diler ke Manado, Sulawesi Utara, untuk mendukung pengembangan sektor perikanan, pariwisata, maupun transportasi laut.
Big Engine V6 Series merupakan salah satu produk unggulan Suzuki Marine. /Suzuki
Big Engine V6 Series merupakan salah satu produk unggulan Suzuki Marine. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui unit bisnis penjualan produk Outboard Motor (OBM) memperluas pasar dengan menghadirkan diler Manado, Sulawesi Utara. SIS menghadirkan diler untuk mendukung pengembangan sektor perikanan, pariwisata, maupun transportasi laut.

Section Head Marine Department PT SIS Aceng Ulumudin mengatakan Sulawesi Utara memiliki potensi perairan yang sangat besar baik dari sektor perikanan, pariwisata maupun transportasi.

“Hal inilah yang ingin kami kembangkan lebih optimal. Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan dan produk-produk OBM agar lebih mudah dijangkau,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (16/1/2021).

Untuk menggarap pasar di Sulawasi Utara, SIS telah meresmikan diler Karunia Jaya Marine yang menyediakan garansi perawatan mesin. Konsumen Suzuki Marine di sektor gaya hidup (fishing boat, private boat) mendapatkan garansi perawatan selama 300 jam atau 12 bulan setelah pembelian.

Adapun, untuk konsumen sektor transportasi komersial mendapatkan garansi selama 200 jam atau 6 bulan setelah tanggal pembelian. Program tersebut berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan PT SIS.

Diler Karunia Jaya Marine berlokasi di Jalan 17 Agustus No. 81, Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Manado. Diler terbaru ini hadir dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart) lengkap dengan area showroom, gudang sparepart serta bengkel servis yang dilengkapi fasilitas test tank guna menjamin kualitas mesin OBM sebelum sampai ke tangan konsumen.

Komisaris PT Karunia Jaya Marine Juan Adrian Aswan mengatakan Sulawesi Utara memerlukan lebih banyak dukungan dari pelaku industri agar potensi perairan yang dimilikinya dapat dikembangkan secara optimal.

“Pembukaan diler kami di Manado ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong para pengusaha transportasi laut untuk kembali aktif menstimulasi sektor maritim Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara. Dengan fasilitas yang kami sediakan, kami optimistis sektor maritim akan kembali pulih dan berkembang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper