Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suzuki Rilis Motor Tempel DF115BG/140BG

Suzuki meluncurkan motor tempel DF115BG / 140BG baru, dengan 4-tak 115/140 tenaga kuda pertama di dunia yang menawarkan throttle dan shift drive-by-wire.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  16:40 WIB
Dikombinasikan dengan Lean Burn Control System, efisiensi bahan bakar telah ditingkatkan dalam berbagai kecepatan.  - SUZUKI
Dikombinasikan dengan Lean Burn Control System, efisiensi bahan bakar telah ditingkatkan dalam berbagai kecepatan. - SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki meluncurkan motor tempel DF115BG / 140BG baru, dengan 4-tak 115/140 tenaga kuda pertama di dunia yang menawarkan throttle dan shift drive-by-wire.

Motor DF115BG / 140BG akan diproduksi di Pabrik Kosai di Jepang mulai Oktober 2020 dan diluncurkan secara global di berbagai wilayah, termasuk Amerika Utara, Eropa, dan Jepang, demikian Suzuki Motor Corp dalam keterangan resminya, Rabu (1/7/2020).

Motor tempel 115/140 tenaga kuda umumnya dipasang di kapal pesiar berukuran sedang, ada peningkatan kebutuhan pelanggan yang ingin memiliki teknologi canggih yang sama dari tempel daya tinggi yang dipasang di kapal berukuran besar.

Oleh karena itu, DF115BG/140BG mengadopsi throttle drive-by-wire dan teknologi kontrol pergeseran Suzuki Precision Control, yang dipasang pada tempel berukuran besar Suzuki mulai dari 150 hingga 350 tenaga kuda.

Sistem kontrol ini menggantikan kabel mekanis konvensional dengan kabel listrik untuk mewujudkan pemindahan gigi yang mulus dan aman serta kontrol throttle yang cepat dan tepat.

Dikombinasikan dengan Lean Burn Control System, efisiensi bahan bakar telah ditingkatkan dalam berbagai kecepatan. Mereka juga menyadari pengalaman berperahu lebih menyenangkan dengan keheningan, sehingga suara asupan ditekan dengan mengadopsi peredam suara.

Fitur Utama DF115BG / 140BG

- 4-stroke 115/140 tenaga kuda tempel pertama di dunia untuk menawarkan sistem throttle dan shift drive-by-wire yang disebut Suzuki Precision Control.

- Rasio kompresi yang ditingkatkan dari mesin 4-langkah 2.045cm3 empat-silinder mencoba dan diuji dari seri DF115A / 140A untuk mewujudkan karakteristik keluaran yang ditingkatkan dan efisiensi bahan bakar.

- Desain cowling didesain ulang yang menggabungkan struktur pemasukan udara baru dengan peningkatan kinerja intake.

- Posisi filter oli telah ditinjau, yang memungkinkan mengganti filter oli hanya dengan melepas penutup mesin atas untuk memudahkan perawatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar Mesin Motor Tempel
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top