Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Honda Motor Luncurkan All New CBR150R, Ini Fitur dan Harganya

PT Astra Honda Motor menggebrak pasar kendaraan roda dua pada awal tahun ini lewat peluncuran motor sport full fairing berperforma tinggi, yakni All New CBR150R dengan karakter racing dan sejumlah daya tarik baru.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  15:58 WIB
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).  - Bisnis.com/Dionisio
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). - Bisnis.com/Dionisio

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor menggebrak pasar kendaraan roda dua pada awal tahun ini lewat peluncuran motor sport full fairing berperforma tinggi, yakni All New CBR150R dengan karakter racing dan sejumlah daya tarik baru.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda menuturkan CBR150R akan menjadi pilihan terbaik bagi para penggemar motor sportif karena model ini menawarkan kelincahan sekaligus mudah dikendalikan.

“Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R,” ujarnya dalam peluncuran virtual, Selasa (12/1/2021).

CBR150R hadir dengan konsep Total Control yang menjadi dasar pengembangan motor ini guna menyuguhkan kendali penuh sesuai keinginan pengendara. Kelincahan model anyar ini juga ditunjang fitur baru assist/slipper clutch dan inverted front suspension.

Slipper clutch berfungsi mencegah ban belakang selip akibat engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Lewat pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling jauh lebih ringan.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengatakan generasi baru CBR150R ini disuguhkan bagi pecinta motor sport yang energik.

“Sepeda motor sport tak lepas dari dari perhatian kami sebagai produsen, termasuk hadirnya All New CBR150R yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan akan sepeda motor sport yang lincah dan performa tinggi,” ujar Loman.

CBR150R terbaru menggendong mesin 150cc DOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 17,1 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Berpadu dengan transmisi enam percepatan, jantung pacu motor ini sanggup membawa CBR150R melaju dari 0 – 200 meter hanya dalam 10,6 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 127 km per jam.

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).

Motor tersebut dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dalam empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red.

Adapun, tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

AHM memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp35,9 juta, sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp36,6 juta.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp39,9 juta. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp40,6 juta, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp40,8 juta. Harga ini berstatus on the road wilayah DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Sport Honda CBR150R
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top