Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perdana Diproduksi di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkap Honda New CBR250RR

Ada beberapa perubahan pada New CBR250RR ini dibanding tipe sebelumnya, baik dari segi desain maupun performa. Beragam fitur baru pun disematkan.
Rifqi Rajendra
Rifqi Rajendra - Bisnis.com 19 September 2022  |  21:21 WIB
Perdana Diproduksi di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkap Honda New CBR250RR
AHM mengklaim bahwa motor New CBR250RR ini hanya membutuhkan waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175km per jam. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, KARAWANG - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda CBR250RR pada Senin, (19/9/2022). Motor tersebut pertama kali diperkenalkan di Indonesia, dan diproduksi di AHM Plant 5 Karawang, Jawa Barat.

Ada beberapa perubahan pada New CBR250RR ini dibanding tipe sebelumnya, baik dari segi desain maupun performa. Beragam fitur baru pun disematkan pada New CBR250RR yang menunjang kenyamanan berkendara.

Dilihat dari segi desain, New CBR250RR kini memiliki tampilan yang terkesan agresif dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan layaknya motor balap.

Desain bodi model terbaru dari New CBR250RR ini juga turut mendukung dalam memberikan kemudahan bagi pengendara saat melakukan manuver karena dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen yang menyukai motor sporty dengan nuansa balap.

Tak hanya desain yang baru, motor sport 250 CC ini juga mendapatkan ubahan mesin yang lebih bertenaga. New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact.

Dapur pacu New CBR250RR tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm.

AHM mengklaim bahwa motor New CBR250RR ini hanya membutuhkan waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175km per jam.

Beragam fitur baru pun disematkan untuk melengkapi pembaruan desain dan peningkatan performa dari motor big bike 250 CC andalan Honda ini. Misalnya, New CBR250RR memiliki kaki-kaki baru dengan suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston yang membuat sepeda motor lebih stabil dan nyaman dikendarai.

New CBR250RR juga dilengkapi lampu hazard untuk memberikan peringatan kepada pengendara di sekitar untuk menghindari risiko kemungkinan kecelakaan.

Tak hanya itu, Pada varian New CBR250RR SP Quick Shifter, fitur Quick Shifter telah disematkan pada model sebelumnya guna mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Kemudian, ada juga fitur Assist/Slipper Clutch yang berfungsi untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip dan juga menambah kenyamanan berkendara. New CBR250RR juga dilengkapi fitur Anti-lock Brake System (ABS) untuk mencegah ban terkunci saat pengereman.

Sebagai informasi, New CBR250RR dijual mulai Oktober mendatang dengan lima varian warna berbeda. Harga New CBR250RR dibanderol mulai Rp62 jutaan OTR Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda astra honda motor motor honda PT Astra Honda Motor honda cbr Honda CBR150R all new honda cbr250r
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top