Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Benz V-Class Pakai Suspensi Udara Airmatic

Tahun lalu, Mercedes-Benz V-Class facelift merayakan penayangan perdananya - dengan desain depan baru, sistem bantuan dan keselamatan yang lebih luas, serta mesin diesel OM 654 empat silinder yang efisien secara dinamis dan transmisi otomatis 9G-Tronic.
Saat ini Mercedes Benz V-Class telah hadir dengan sorotan teknologi baru. /Mercedes Benz
Saat ini Mercedes Benz V-Class telah hadir dengan sorotan teknologi baru. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun lalu, Mercedes-Benz V-Class facelift merayakan penayangan perdananya - dengan desain depan baru, sistem bantuan dan keselamatan yang lebih luas, serta mesin diesel OM 654 empat silinder yang efisien secara dinamis dan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Model kendaraan serbaguna Mercedes-Benz V-Class juga mengusung komponen standar sejak akhir 2019 : sistem multimedia MBUX yang intuitif dan belajar mandiri.

"Saat ini, V-Class hadir dengan sorotan teknologi lainnya, yakni sistem suspensi udara Airmatic-USP di segmennya," Mercedes Benz dalam keterangan resminya, Selasa (3/11/2020).

Berikut ini adalah keunggulan Airmatic :

- Peningkatan kenyamanan berkendara di segala jenis medan
- Tingkat kebisingan yang dioptimalkan di seluruh kendaraan
- Mengurangi konsumsi pada kecepatan tinggi
- Dapat dipersonalisasi melalui program drive yang berbeda

Cara Kerja

Mercedes Benz V-Class Pakai Suspensi Udara Airmatic

Sistem suspensi udara Airmatic menyesuaikan sasis V-Class dengan berbagai macam kondisi jalan, sehingga memastikan kenyamanan berkendara yang tinggi berkat ground clearance yang konstan di semua jenis status beban dan bahkan di medan yang berat.

Sistem ini juga didukung oleh kontrol redaman selektif frekuensi ganda. Kontrol redaman mengatur dirinya sendiri secara independen di setiap roda V-Class, sebagai respons terhadap kondisi jalan saat ini.

Hal ini terjadi dengan cepat dan dengan presisi tinggi melalui dua katup tambahan yang bergantung pada frekuensi terpisah untuk gaya pantulan dan kompresi pada peredam, dan ini memberikan keuntungan yang cukup besar dalam stabilitas berkendara dan kenyamanan gelinding berkat berkurangnya gerakan tubuh.

Menggunakan sakelar Dynamic Select di konsol tengah, pengemudi dapat memilih satu per satu dari program drive yang berbeda.

Mercedes Benz V-Class Pakai Suspensi Udara Airmatic

Dalam program "Comfort" atau "Manual", V-Class tetap pada ketinggian standar hingga kecepatan 110 km / jam. Ketika kecepatan melebihi 110 km / jam, suspensi V-Class secara otomatis diturunkan 10 mm, sehingga memungkinkan gaya berkendara yang lebih dinamis di jalan raya dan pada saat yang sama mengurangi hambatan angin dan konsumsi.

Anda dapat menikmati keuntungan ini dalam program "Sport" - yang juga memungkinkan penurunan 10 mm - bahkan pada kecepatan rendah di jalan pedesaan.

Dalam program "Lift", kendaraan diangkat hingga 35 mm, dengan kecepatan hingga 30 km / jam - ideal untuk berkendara di jalan berlapis logam, misalnya saat tamasya keluarga ke pegunungan atau jika Anda pergi ke jalan berikutnya berselancar di hot-spot.

Terlepas dari program penggerak yang dipilih, kontrol level pneumatik aktif sepenuhnya secara otomatis dan terlepas dari bebannya. Hal ini membuat berkendara lebih mulus, bahkan dengan trailer di belakangnya, dengan stabilitas berkendara yang lebih baik dan kenyamanan yang lebih baik.

Selain V-Class, sistem suspensi udara Airmatic juga tersedia untuk EQV (konsumsi daya gabungan: 26,4-26,3 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) [1], Vito Tourer dan eVito Tourer (konsumsi daya gabungan: 26,2 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) 1 serta untuk kemping Marco Polo lengkap dan keluarga van rekreasi oleh Mercedes-Benz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper