Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mercedes-AMG Uji Mobil Hypercar Baru, Bakal Dirilis 2021

Mercedes-AMG memecah keheningan panjang atas program hypercar Project One yang sempat tertunda, dengan merilis gambar dan detail baru dari fase pengujian.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  12:30 WIB
Mercedes-AMG hanya akan memproduksi 275 unit hypercar One.  - Mercedes/Benz
Mercedes-AMG hanya akan memproduksi 275 unit hypercar One. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-AMG memecah keheningan panjang atas program hypercar Project One yang sempat tertunda, dengan merilis gambar dan detail baru dari fase pengujian.

Dikutip dari laman resmi Daimler, Senin (24/8/2020), hypercar itu menggunakan mesin 1,6 liter hybrid V6 yang diadaptasi dari mobil Formula Satu 2017. Mobil ini dilengkapi sistem penggerak semua roda dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 1.000 hp.

Mobil bertenaga besar ini awalnya akan dirilis pada awal 2019, tetapi terpaksa diundur karena permasalahan teknis. Salah satunya kendala dalam mendapatkan rangkaian tenaga atau powertrain yang kompleks guna memenuhi standar emisi WLTP.

Selain itu, masalah juga terjadi pada kecepatan stasioner (idle) mesin berbasis F1, yakni sekitar 5.000 rpm pada spek balapan. Para insinyur Mercedes-AMG ditugaskan untuk menjaga kecepatan diam mobil tersebut sekitar 1.200 rpm.

Saat ini, hypercar Mercedes-AMG tengah dalam pengujian dinamis. Perusahaan menggunakan tempat pengujian Immendingen dengan tujuan mencapai dimensi baru dari dinamika dan kinerja berkendara untuk kendaraan yang melaju di jalan raya.

Adapun, pengujian akan segera dipindahkan ke Nürburgring, Jerman. Mercedes-AMG kemungkinan menjajal rekor putaran di jalur tersebut setelah penyetelan mobil rampung.

Mercedes-AMG diketahui hanya akan memproduksi 275 unit hypercar One, dengan harga 2,27 juta euro atau setara dengan Rp39 miliar sesuai dengan kurs saat ini. Menurut rencana, mobil akan dirilis ke pasar internasional pada tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Super Car Mercedes-AMG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top