Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-AMG GT Black Series Sudah Bisa Dipesan, Cek Harganya

Hanya sekitar 1 pekan setelah premier dunianya, Mercedes-AMG GT Black Series baru sudah dapat dipesan dari dealer resmi dengan harga mulai dari 335.240 euro atau sekitar Rp5,69 miliar.
Mercedes-AMG GT Black Series, 2020. /Mercedes-Benz.n
Mercedes-AMG GT Black Series, 2020. /Mercedes-Benz.n

Bisnis.com, JAKARTA - Hanya sekitar 1 pekan setelah premier dunianya, Mercedes-AMG GT Black Series baru sudah dapat dipesan dari dealer resmi dengan harga mulai dari 335.240 euro atau sekitar Rp5,69 miliar.

Mercedes-AMG GT Black Series memiliki catatan konsumsi bahan bakar gabungan 12,8 l / 100 km, gabungan emisi CO2 292 g / km).

"Selama pengembangan model unggulan baru dalam keluarga GT, para insinyur di Affalterbach telah mencurahkan semua keahlian mereka," demikian Mercedes-AMG dalam keterangan resminya, Kamis (23/7/2020).

Hasilnya, termasuk mesin produksi AMG V8 paling kuat sepanjang masa, dikombinasikan dengan desain yang sangat ekspresif, aerodinamika paling canggih, campuran material paling cerdas, dan dinamika berkendara yang paling mendebarkan.

Dengan output 537 kW (730 hp), mobil super-sport baru ini mewujudkan akar tradisional merek dalam motorsport hingga tingkat tertinggi - bersama dengan desain dari mobil balap AMG GT3 saat ini. Lapisan cat magma AMG khusus disediakan hanya untuk Seri Hitam AMG GT, dan dapat dipesan sebagai peralatan opsional.

Mesin V8 baru dengan crankshaft datar mengembangkan 537 kW (730 hp) pada 6700-6900 rpm, dan membuat torsi puncak 800 newton meter tersedia pada 2000-6000 rpm.

Performa ini membuat karakter Mercedes-AMG GT Black Series benar-benar independen dan memungkinkan kinerja sangat mengesankan.

Mobil dua pintu ini bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik, dan 200 km / jam dalam waktu kurang dari 9 detik. Kecepatan tertinggi adalah 325 km/jam.

Dibandingkan dengan mobil balap AMG GT3 dan AMG GT4, secara visual dan teknis mobil ini lebih kuat.

Selain asupan udara pendingin baru yang jauh lebih besar dari mobil balap AMG GT, turunan langsung lainnya dari motorsport adalah kap serat karbon baru, dengan dua outlet udara knalpot besar yang terbuat dari permukaan karbon hitam.

Outlet besar memandu udara hangat, yang diumpankan dari paket pendingin yang diposisikan secara diagonal, keluar dari kompartemen engine. Teknologi ini meningkatkan downforce keseluruhan.

Pada saat yang sama, hambatan udara berkurang dan aliran massa udara untuk pendinginan mesin dioptimalkan.
Bantalan pada wishbones atas dan bawah poros belakang juga datang langsung dari motorsport. Oleh karena itu, AMG GT Black Series memungkinkan kemudi yang presisi, memberikan umpan balik kemudi yang jelas dan menghasilkan kinerja tikungan yang lebih baik.

Sekilas tentang data dan harga Mercedes-AMG GT Black Series
> Mesin : 4.0-litre twin-turbo V8
> Kapasitas : 3.982 cc
> Output : 537 kW (730 hp) at 6700-6900 rpm
> Peak torque : 800 Nm at 2000–6000 rpm
> Drive system layout : Rear-wheel drive
> Transmission : AMG SPEEDSHIFT DCT 7G
> Combined fuel consumption : 12.8 l/100 km1
> Combined CO2 emissions : 292 g/km1
> Efficiency class : G
> Acceleration : 3.2 s
> Top speed : 325 km/h
> Price from (euros, for Germany, incl. VAT) : 335,240

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper