Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari 812 Competizione Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harga

Ferrari merilisi supercar 812 Competizione dan 812 Competizione A. Kedua mobil ini diproduksi secara terbatas.
Ferrari 812 Competizione dan Ferrari 812 Competizione A. /Ferrari
Ferrari 812 Competizione dan Ferrari 812 Competizione A. /Ferrari

Bisnis.com, JAKARTA – Ferrari resmi merilis 812 Competizione yang hadir dalam versi coupe dengan atap terbuka. Mobil ini memiliki dua varian, yakni 812 Competizione dan 812 Competizione A dengan bukaan atap ala Targa. 

World première model baru Ferrari yang dilaksanakan pada 5 Mei 2021 ini ditayangkan secara langsung di kanal sosial media perusahaan.

Adapun acara tersebut diselenggarakan di GT Sporting Activities Department yang baru saja dibuka di sebelah sirkuit Fiorano di Italia, dan versi Targa-top Ferrari 812 Competizione A juga diperkenalkan di acara yang sama.

Dalam kesempatan tersebut, Ferrari mengumumkan model ini akan diproduksi secara terbatas dengan harga mulai €499.000 alias sekitar Rp8,5 miliar, sedangkan 812 Competizione A dijual €578.000 atau Rp9,9 miliar. Dua model ini diklaim sudah ludes terjual.

Ferrari 812 Competizione merupakan versi spesial dan limited-edition dari model Ferrari 812 Superfast, dengan mesin V12 naturally-aspirated berkapasitas 6.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga 830 cv pada 9.250 RPM.

Mesin tersebut kini memiliki rev limit yang lebih tinggi menjadi 9.500 RPM. Tujuannya, menyajikan teriakan mesin agar lebih merdu. Mesin turut diberikan batang piston 40 persen lebih ringan, dengan piston dan camshaft memiliki lapisan karbon seperti berlian.

Sementara itu, performa 812 Competizione datang dari aplikasi material serat karbon yang semakin ekstensif. Modifikasi aerodinamika membuat gaya turun atau downforce meningkat, berkat desain baru bumper dan splitter depan. 

Sampai saat ini, Ferrari tidak mengungkap berapa jumlah unit masing-masing dari versi 812 Competizione akan dilahirkan dari Maranello. Begitu pun dengan varian Competizione A yang disebut hadir dalam jumlah yang lebih eksklusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper