Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Sewa Koenigsegg CCXR Trevita? Siapkan Rp350 Juta Tiap Bulan

Hypercar Koenigsegg CCXR Trevita, yang hanya tersedia dua unit di dunia, kini dapat disewa oleh publik dengan biaya mencapai Rp350 juta untuk jangka waktu lima tahun.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 November 2020  |  19:33 WIB
Sebagai mobil hypercar, Koenigsegg CCXR Trevita menggendong mesin V8 4,8 liter yang dilengkapi dual-supercharger. - Carscoop`
Sebagai mobil hypercar, Koenigsegg CCXR Trevita menggendong mesin V8 4,8 liter yang dilengkapi dual-supercharger. - Carscoop`

Bisnis.com, JAKARTA - Hypercar Koenigsegg CCXR Trevita, yang hanya tersedia dua unit di dunia, kini dapat disewa oleh publik dengan biaya mencapai Rp350 juta untuk jangka waktu lima tahun.

Seperti yang diberitakan Carscoops, Luxury Lease Partner menyewakan Trevita seharga US$24.000 atau sekitar Rp350 juta per bulan dengan uang muka US$650.000 atau Rp9,5 miliar ditambah pajak untuk jangka waktu 60 bulan.

Artinya, selama 5 tahun, calon penyewa perlu menggelontorkan biaya US$1,44 juta atau setara Rp21,2 miliar dan US$650.000 serta semua pajak yang harus ditawarkan.

Koenigsegg CCXR Trevita merupakan mobil street-legal termahal di dunia. Mobil ini diproduksi secara terbatas, yakni dua unit. Salah satu mobil ini berada di dealer mobil mewah Ilusso, California, Amerika Serikat dan satunya disimpan di markas Koenigsegg.

Koenigsegg CCXR Trevita dijual dengan harga US$4,8 juta atau setara Rp70 miliar. Untuk itu, harga sewa mobil itu memang menjadi lebih murah. Apalagi mobil istimewa ini hanya dijual secara terbatas di dunia.

Sebagai mobil hypercar, Koenigsegg CCXR Trevita menggendong mesin V8 4,8 liter yang dilengkapi dual-supercharger. Mobil ini mampu mengeluarkan daya sebesar 1.004 tk di 7.000 rpm dan torsi yang mencapai 1.080 Nm di 5.600 rpm.

Nama "Trevita" sendiri merupakan bahasa Swedia yang memiliki arti "tiga putih". Nama ini merujuk pada bahan serat karbon tenun berlian khusus Koenigsegg, yang biasanya tampil dalam serat karbon hitam.

Oleh karena itu, baik bagian eksterior maupun interior Trevita tampil ciamik dan halus. Bahkan desain mobil ini disebut mirip Diamond Weaving atau anyaman berlian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Termahal Hypercar
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top