Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Sepeda Motor Listrik Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp2,2 Miliar

Dari Ophiro hingga Detonator, ini dia 5 motor listrik termahal di dunia
Motor listrik detonator
Motor listrik detonator

Bisnis.com, JAKARTA – Maraknya polusi dan emisi dari kendara bermotor membuat era kendaraan listrik sudah di depan mata, dan industri otomotif sudah pasti mengikutinya.

Tidak hanya mobil listrik yang kini lebih populer daripada sebelumnya, sepeda motor listrik juga perlahan-lahan mulai naik daun.

Saat ini, sepeda motor listrik yang dijual kepada masyarakat Indonesia sudah beragam. Hal ini didukung oleh beberapa produsen yang mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk pasar otomotif tanah air.

Selain itu, sesuai dengan Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle), pemerintah juga tengah mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk mobilitas masyarakat.

Namun, karena teknologi kendaraan listrik masih termasuk dalam teknologi baru, harga yang ditawarkan juga tergolong tinggi.

Melansir beberapa sumber, berikut adalah 15 sepeda motor listrik termahal di dunia.

1. Detonator – US$150,000 (Rp2,2 miliar)

Detonator adalah sepeda motor listrik yang menggunakan baterai lithium-ion dengan jarak tempuh 80-100 mil selama satu jam pengisian daya. Motor ini dapat berlari dengan kecepatan hingga 120 mph (hampir 200 km/jam).

2. Arc Vector – US$120,000 (Rp1,8 miliar)

Selain diunggulkan oleh tampilannya yang suturistik, hal yang mengesankan dari motor ini adalah jarak tempuh yang mencapai 271 mil.

3. Peraves MonoTracer MTE-150 – US$100,000 (Rp1,5 miliar)

Sepeda motor listrik art-deco ini merupakan salah satu sepeda motor listrik yang unik. Dengan sistem 150 kW (200 tenaga kuda) generasi ke-3 dari AC Propulsion, motor ini dapat membawa Anda ke berbagai tempat dengan sangat cepat.

MTE-150 dilengkapi dengan paket baterai lithium-polimer, serta beberapa elemen mewah, seperti pengatur suhu, sistem stereo kelas atas, dan roda yang mewah.

4. Lito Sora – US$82,250 (Rp1,25 miliar)

Disebut-sebut sebagai superbike, Lito Sora Generasi 2 2020 menawarkan akselerasi 0-60 mph dalam tiga detik.

Keunggulan dari motor listrik ini adalah baterai lithium 18 kWh yang memberikan peningkatan jarak tempuh sebesar 50 persen sehingga mampu menghasilkan jarak tempuh maksimum 180 mil.

5. Black Trail BT – US$80,000 (Rp1,21 miliar)

Terbuat dari serat karbon ringan, aluminium aerospace, titanium, dan magnesium, BlackTrail BT-01 dapat melaju hingga 65MPH dengan motor 1,2 kilowatt yang tertanam pada rangka seberat 44 pon, dan dapat membawa Anda menempuh jarak 120 mil dalam satu kali pengisian daya selama 2,5 jam dengan baterai Li-ion 17Ah berbalut kulit.

6. ZecOO – US$70,000 (Rp1,06 miliar)

ZecOO memiliki jangkauan antara 88 dan 136 km (55 hingga 85 mil) dengan kecepatan tertinggi mencapai 120 kpj (75 mph). Walaupun memiliki berat hingga 245kg, tetapi sisi positifnya, sepeda motor ini hanya membutuhkan waktu empat hingga enam jam untuk mengisi daya.

7. Ophiro – US$70,000 (Rp1,06 miliar)

Sepeda Motor Listrik Orphiro ditenagai oleh lima baterai yang memberikan sepeda motor ini kecepatan tertinggi 74 mph dan jarak tempuh sekitar 62 mil.

Desain sepeda motor ini menarik perhatian karena mengingatkan kita pada sepeda motor klasik Harley Davidson dan Triumph yang dipopulerkan oleh ikon-ikon Hollywood seperti James Dean dan Steve McQueen.

8. Mission One – US$69,000 (Rp1,05 miliar)

Dirancang oleh Yves Béhar, Mission One adalah kendaraan tanpa emisi yang memiliki kecepatan tertinggi 150 MPH dan jarak tempuh 150 mil berkat paket baterai lithium ion berenergi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper