Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Cokelat Jajal Truk Listrik e-Actros, Seri Produksi Rilis 2021

Sebelum seri produksi diluncurkan tahun depan, tidak sedikit perusahaan yang melakukan uji coba truk bertenaga listrik baterai keluaran Mercedes Benz : e-Actros.
Mercedes Benz eActros seri produksi dijanjikan akan jauh lebih unggul daripada prototipe dalam beberapa hal, seperti jangkauan, daya, dan keamanan. /Mercedes Benz
Mercedes Benz eActros seri produksi dijanjikan akan jauh lebih unggul daripada prototipe dalam beberapa hal, seperti jangkauan, daya, dan keamanan. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum seri produksi diluncurkan tahun depan, tidak sedikit perusahaan yang melakukan uji coba truk bertenaga listrik baterai keluaran Mercedes Benz : e-Actros.

Saat ini, Mercedes-Benz eActros bertenaga baterai digunakan untuk pabrik cokelat Alfred Ritter GmbH & Co KG--perusahaan milik keluarga yang mengkhususkan diri pada batang coklat persegi dan berbasis di Waldenbuch dekat Stuttgart.

Alfred Ritter menguji eActros untuk pasokan produksi pada rute antara gudang Dettenhausen dan lokasi produksi di Waldenbuch. Ritter Sport menggunakan eActros dalam operasi antar-jemput yang fleksibel untuk memastikan bahwa hazelnut, almond, kertas pembungkus, dan bahan pengemas lainnya dikirim dari gudang di Dettenhausen, yang berjarak sekitar 7 kilometer, untuk produksi cokelat.

Mercedes Benz eActros juga memasok "SchokoShop" - factory outlet Ritter Sport di kantor pusat perusahaan di Waldenbuch - dengan cokelat yang baru diproduksi dari pabrik di sebelahnya.

Truk seberat 18 ton dengan jarak tempuh sekitar 200 kilometer dilengkapi dengan bak penukar berpendingin Schmitz Cargobull, yang juga dioperasikan secara elektrik dan karenanya bebas emisi. Baterai truk listrik dibebankan semalam di lokasi pabrik Ritter Sport setelah tur hari itu.

Jasper Hafkamp, Kepala Pemasaran Global Truk Mercedes-Benz, mengatakan bahwa selama lebih dari dua tahun terakhir, banyak pelanggan telah secara intensif menguji eActros baterai-listrik untuk transportasi distribusi tugas berat di berbagai bidang aplikasi.

"Kami senang bahwa Ritter Sport - produsen batang coklat persegi yang terkenal dengan tradisi panjang - sekarang juga menggunakan eActros di sini di area Stuttgart untuk memasok produksinya sesuai dengan permintaan,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (23/10/2020)

Andreas Ronken, CEO di Ritter Sport mengatakan bahwa sebagai bisnis keluarga, perlindungan sumber daya alam merupakan elemen integral dari aktivitas perusahaan.

"Tujuan kami adalah untuk beroperasi selaras dengan umat manusia dan alam. Sebagai bagian dari rantai pasokan, ini secara alami mencakup logistik transportasi. Dengan Mercedes-Benz eActros, kami sekarang menguji solusi transportasi netral-CO2 yang memenuhi nilai-nilai perusahaan kami tentang keberlanjutan dan transparansi.”

Mercedes Benz eActros seri produksi dijanjikan akan jauh lebih unggul daripada prototipe dalam beberapa hal, seperti jangkauan, daya, dan keamanan. EActros akan diluncurkan sebagai kendaraan dua dan tiga sumbu. Produksi seri dijadwalkan untuk dimulai pada 2021 di pabrik Wörth di Rhine.

Selain itu, Daimler Trucks akan menyematkan kendaraan dalam ekosistem holistik yang juga mencakup layanan konsultasi terkait e-mobilitas. Ini termasuk analisis rute, memeriksa kemungkinan subsidi, dukungan untuk integrasi armada operasional dan pengembangan solusi infrastruktur pengisian daya yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper