Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Sepekan, SUV All-new Thar Sedot Pemesanan 9.000 Unit

Model sport utility vehicle memang sedang ngetren. Setelah Proton X50 di Malaysia berhasil menggaet pemesanan 20.000 unit dalam 2 pekan, kini giliran all-new Thar di India mendapatkan order 9.000 unit hanya dalam 5 hari pertama peluncuran.
Mahindra Thar. Di India, all-new Thar menjadi satu-satunya SUV dalam kategori gaya hidup 4X4 yang mencatatkan rekor pemesanan ini dalam kurun waktu yang singkat. Mahindra
Mahindra Thar. Di India, all-new Thar menjadi satu-satunya SUV dalam kategori gaya hidup 4X4 yang mencatatkan rekor pemesanan ini dalam kurun waktu yang singkat. Mahindra

Bisnis.com, JAKARTA - Model sport utility vehicle memang sedang ngetren. Setelah Proton X50 di Malaysia berhasil menggaet pemesanan 20.000 unit dalam 2 pekan, kini giliran all-new Thar di India menggaet order 9.000 unit hanya dalam 5 hari pertama peluncuran.

All-new Thar diluncurkan pada 2 Oktober 2020. Meskipun test drive baru dilakukan di 18 kota yang menjadi bagian dari pasar fase pertama pengenalan, model mobil legendaris dari Bumi Bharata itu telah meraih pemesanan lebih dari 9.000 unit per 6 Oktober 2020.

“Meski test drive hanya tersedia di 18 kota, kami telah menerima lebih dari 9.000 pemesanan untuk all-new Thar, sejak diluncurkan, yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk segmen ini,” ujar Veejay Nakra, Chief Executive Officer Divisi Otomotif Mahindra & Mahindra Ltd., seperti dikutip dari siaran pers perusahaan, Jumat (9/10/2020).

Hal yang juga menggembirakan adalah bahwa all-new Thar telah beresonansi dengan baik dengan pencari gaya hidup, keluarga & pembeli wanita, sehingga membuka satu set pelanggan baru untuk SUV 4X4 gaya hidup ikonik ini.

"Upaya kami adalah memastikan bahwa kendaraan uji coba tersedia di seluruh negeri paling awal, agar lebih banyak orang dapat merasakan dan memesan all-new Thar."

Test drive Thar dilakukan bertahap, setelah tahap pertama di 8 kota, Mahindra & Mahindra akan menambah 100 kota lagi pada 10 Oktober 2020, dan test drive untuk wilayah lainnya akan tersedia mulai 15 Oktober 2020.

Di India, all-new Thar menjadi satu-satunya SUV dalam kategori gaya hidup 4X4 yang mencatatkan rekor pemesanan ini dalam kurun waktu yang singkat.

Selain pecinta tradisional dari merek ikonik ini, Thar juga menarik bagi para pencari gaya hidup perkotaan yang benar-benar baru, yang telah menunjukkan minat yang signifikan pada varian top-end Convertible Top dan Automatic Transmission.

Di Malaysia, Proton X50 menjadi model yang mencatatkan rekor pemesanan mencapai 20.000 unit dalam 2 pekan setelah peluncuran. Pemesanan Proton X50 telah dibuka sehari setelah model tersebut masuk jalur produksi di Pabrik Tanjung Malim.

"Hanya dalam 2 pekan setelah pemesanan dibuka, angka booking ternyata di atas ekspektasi kami," ujar Roslan Abdullah, Chief Executive Officer Proton Edar--distributor Proton, seperti dikutip dalam keterangan pers Proton, Selasa (6/10/2020).

Angka pemesanan yang luar biasa itu juga menjadi sinyal geliar pasar otomotif yang tengah dilanda pandemi sekaligus dalam masa penantian hadirnya vaksin corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper