Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Skuter Listrik Alitt Susanto dan Katros Garage Jadi Hadiah IMX 2020

Penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) pada tahun ini akan memberikan dua hadiah Supergiveaway, yang salah satunya berupa skuter listrik kustom hasil kerja sama Alitt Susanto dan Katros Garage.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 September 2020  |  20:38 WIB
Skuter listrik custom by Alitt Susanto Shitlicious. Skutik listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari baterai bawaan 18650 mAh.  - IMX
Skuter listrik custom by Alitt Susanto Shitlicious. Skutik listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari baterai bawaan 18650 mAh. - IMX

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) pada tahun ini akan memberikan dua hadiah Supergiveaway, yang salah satunya berupa skuter listrik kustom hasil kerja sama Alitt Susanto dan Katros Garage.

Konversi program ini diinisiasi langsung oleh Kementerian Perindustrian sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 yang membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, menyebutkan hadiah skuter listrik ini selaras dengan tren dunia yang bergerak menuju kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan.

"Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, terutama sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak. Salah satunya IMX untuk mengonversi skuter matik bermesin konvensional ke motor listrik," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/9/2020).

Skutik listrik tersebut akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari baterai bawaan 18650 mAh. Daya baterai ini mampu menempuh jarak 90-100 km untui pengisian. Adapun usia baterai mencapai enam tahun.

Untuk mengisi daya waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang mendukung proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.

Secara keseluruhan, IMX 2020 akan membagikan 33 Giveaway dan dua Supergiveaway, yakni skuter listrik kustom dan Suzuki Ignis Time Attack hasil modifikasi Garasi Drift.

IMX Project Director Andre Mulyadi menuturkan bahwa Supergiveaway tidak dirancang hanya untuk pengunjung, tetapi juga untuk merek-merek aftermarket yang memamerkan produknya lewat ajang tersebut.

"Selain itu yang terpenting ini menjadi edukasi tentang industri modifikasi di Indonesia," ujar Andre.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Modifikasi Sepeda Motor IMX 2019 skuter listrik
Editor : Dionisio Damara
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top