Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Kicks e-Power, Nissan LEAF Siap Meluncur di Indonesia 2021

Setelah memboyong all-new Nissan Kicks e-Power ke Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah bersiap untuk menghadirkan mobil listrik andalan lainnya, yaitu Nissan LEAF.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 September 2020  |  20:00 WIB
All-new Nissan LEAF diluncurkan di Thailand International Motor Expo 2018 untuk pengiriman Mei 2019.  - foto NISSAN
All-new Nissan LEAF diluncurkan di Thailand International Motor Expo 2018 untuk pengiriman Mei 2019. - foto NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memboyong all-new Nissan Kicks e-Power ke Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah bersiap untuk menghadirkan mobil listrik andalan lainnya, yaitu Nissan LEAF.

Presiden Direktur Nissan di Indonesia Isao Sekiguchi mengungkapkan bahwa Kicks e-Power adalah model pertama yang dihadirkan untuk mendukung program kendaraan listrik di Indonesia.

"Setelah Nissan e-Power, kami akan hadirkan Nissan Leaf pada tahun depan," katanya seusai peluncuran Nissan e-Power secara virtual, Rabu (2/8/2020).

Nissan jauh hari telah memberikan sinyal untuk membawa model Leaf ke Indonesia sebelum Kicks e-Power. Dalam perkembangannya, Leaf dikatakan akan menjadi model yang masuk ke Indonesia pada tahun ini bersamaan dengan Kicks e-Power.

"Kami sudah memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis. Kami masih memiliki rencana untuk membawa Leaf ke Indonesia di paruh pertama tahun depan," ungkap Sekiguchi.

Sekiguchi mengungkapkan beberapa hal penyebab perubahan rencana itu. Salah satu faktor utama adalah mengingat Leaf merupakan mobil yang sepenuhnya ditenagai listrik dan membutuhkan pengisian daya listrik di charging station.

Sementara itu, kesiapan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia masih membutuhkan waktu. Oleh karena itu, saat ini adalah kesempatan yang bagus bagi pelanggan di Indonesia agar segera merasakan Kicks e-Power.

Menurut Sekiguchi, peluncuran mobil-mobil bertenaga listrik merupakan langkah strategis bagi Nissan di Indonesia karena dukungan dan salah satu fokus pemerintah di pasar otomotif di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Selain itu, ini juga sejalan dengan strategi brand dan produk Nissan yang salah satunya akan lebih berfokus ke segmen kendaraan dan teknologi listrik.

"Elektrifikasi akan menjadi salah satu fokus utama kami di Indonesia. Kami saat ini masih mempelajari rencana mendatang. Namun, LEAF akan hadir di Indonesia tahun depan," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Nissan Leaf Nissan Kicks e-Power
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top