Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Bensin Gerus Pangsa Diesel di Eropa, Kendaraan Listrik Melaju

Segmen mobil baru terbahan bakar bensin di Eropa menggerus pangsa kendaraan bermotor bermesin diesel, sementara mobil listrik bergerak maju secara perlahan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  15:15 WIB
Sejak penemuannya, mobil telah mengalami proses pengembangan teknis yang cepat dan rambu-rambu jalan juga tunduk pada proses inovasi.  - Mercedes/Benz
Sejak penemuannya, mobil telah mengalami proses pengembangan teknis yang cepat dan rambu-rambu jalan juga tunduk pada proses inovasi. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Segmen mobil baru terbahan bakar bensin di Eropa menggerus pangsa kendaraan bermotor bermesin diesel, sementara mobil listrik bergerak maju secara perlahan.

Berdasarkan data Asosiasi Pabrikan Kendaraan Bermotor Eropa (ACEA), pangsa pasar kendaraan baru bermesin bensin pada 2019 mencapai 58,9 persen, bertambah dari tahun lalu yang hanya 56,6 persen.

Peningkatan pangsa pasar mobil bermesin bensin menggerus segmen kendaraan bermesin diesel yang pada tahun lalu susut menjadi hanya 30,5 persen dari tahun sebelumnya mencapai 35,9 persen.

Sementara itu, mobil bertenaga listrik yang bisa diisi ulang (chargeable) pada tahun lalu terus bergerak maju dengan pertambahan pangsa sebesar 1 poin persentase menjadi 3,0 persen.

Berikut ini pangsa pasar mobil baru di Eropa berdasarkan bahan bakar mesin penggerak.

Sumber: ACEA, 2020

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik mobil bensin Mesin Diesel
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top