Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaguar Classic Hadirkan E-type 60 Edisi Terbatas 6 Pasang

Jaguar Classic akan membuat enam pasang E-type untuk merayakan ulang tahun ke-60 mobil sport ikonik pada Maret 2021 : Koleksi E-type 60. Model ini tersedia untuk dipesan sekarang.
Jaguar Classic Tipe-E. /Jaguar
Jaguar Classic Tipe-E. /Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA - Jaguar Classic akan membuat enam pasang E-type untuk merayakan ulang tahun ke-60 mobil sport ikonik pada Maret 2021 : Koleksi E-type 60. Model ini tersedia untuk dipesan sekarang.

Setiap pasang mobil E-type 60 Edition memberikan penghormatan kepada dua Jaguar E-type tertua dan paling terkenal : 9600 HP dan 77 RW, yang memainkan peran penting dalam peluncuran mobil pada debut dunianya di Jenewa, Swiss, pada Maret 1961.

Sebuah Opalescent Gunmetal Grey 3.8-liter Fixed-Head Coupe terdaftar 9600 HP adalah salah satu dari dua tipe-E pertama yang diresmikan untuk tamu yang diundang secara khusus di Parc des Eaux Vives. Mengemudi flat out ke Swiss dari Coventry pada malam sebelum peluncuran, manajer hubungan masyarakat Bob Berry akan melakukan demonstrasi drive.

Dengan reaksi luar biasa terhadap tipe-E yang mengakibatkan permintaan luar biasa untuk berkendara dengan Berry, Insinyur Tes dan Pengembangan Jaguar legendaris Norman Dewis diberitahu untuk 'menghentikan semuanya' dan mengendarai roadster Inggris Racing Green 3.8 liter yang terdaftar 77 RW dalam semalam dari Coventry ke Jenewa.

Kedua mobil tersebut juga digunakan untuk uji jalan media, yang membuktikan performa sensasional mobil tersebut, termasuk kecepatan tertinggi 150mph, cocok dengan garis yang terinspirasi dari pesawat jet yang diasah di terowongan angin oleh ahli aerodinamika Malcolm Sayer.

Setiap E-type 60 Edition yang dibangun oleh tim di fasilitas Jaguar's Classic Works di Warwickshire akan menjadi E-type tahun 1960-an denga mesin 3,8 liter yang sepenuhnya dipulihkan ke spesifikasi penghormatan ulang tahun ke-60 yang eksklusif.

Setiap pasangan E-type 60 Collection akan mencakup satu coupe 9600 HP Flat Out Grey dan satu roadster Drop Everything Green 77 RW, dengan formulasi cat unik yang khusus disediakan untuk mobil-mobil ini. Setiap E-type 60 Edition akan menampilkan sejumlah detail desain peringatan hari jadi ke-60 yang dibuat bersama dengan Jaguar Design Director Julian Thomson.

Bersinonim dengan zeitgeist revolusioner dari Swinging Sixties, tipe-E dimiliki oleh selebriti termasuk Steve McQueen, Brigitte Bardot, Frank Sinatra, George Harrison, Tony Curtis, dan Britt Ekland. Dan, berkat keindahan bentuk pahatannya, fungsionalitasnya, dan pengaruhnya terhadap desain, tipe E menjadi mobil ketiga yang bergabung dengan koleksi desain The Museum of Modern Art pada 1996.

Jaguar E-type adalah ikon asli, yang sensasional saat ini seperti saat diluncurkan pada 1961. Ini adalah bukti desain dan rekayasa tipe-E yang masih dapat dinikmati dan dikagumi dengan penuh semangat hampir 60 tahun kemudian.

Jaguar Classic Hadirkan E-type 60 Edisi Terbatas 6 Pasang

"E-type 60 Collection adalah penghargaan abadi untuk pengagum tipe-E, menghormati warisan mobil dan pencapaian tim yang membuatnya - banyak di antaranya memiliki keturunan yang bekerja untuk Jaguar Classic saat ini, dengan ahli memulihkan, memelihara, dan kenikmatan yang membuktikan masa depan untuk generasi yang akan datang," kata Dan Pink, Direktur Jaguar Classic, seperti dikutip dalam keterangan pers, Selasa (18/8/2020).

Jaguar Classic adalah sumber resmi mobil autentik, layanan ahli, suku cadang asli, dan pengalaman bagi penggemar Jaguar klasik di seluruh dunia. Fasilitas Jaguar Land Rover Classic Works di Coventry memiliki tim insinyur yang berspesialisasi dalam restorasi E-type Reborn yang dan membangun mobil lanjutan tipe D Jaguar Asli Baru yang eksklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper