Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepekan Diluncurkan, Pesanan Corolla Cross Didominasi Varian Hibrida

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan pemesanan Corolla Cross di atas ekspektasi sejak sepekan diluncurkan. Selain dari jumlah pemesanan yang melebihi perkiraan, versi hibrida ternyata mendominasi order pembelian.
Toyota Corolla Cross. /Toyota
Toyota Corolla Cross. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan pemesanan Corolla Cross di atas ekspektasi sejak sepekan diluncurkan. Selain dari jumlah pemesanan yang melebihi perkiraan, versi hibrida ternyata mendominasi order pembelian.

Corolla Cross diluncurkan di Indonesia pada Kamis (6/8/2020). model sport utility vehicle terbaru Toyota hadir dalam pilihan mesin bensin dan hibrida.

Corolla Cross dengan varian bensin menggunakan mesin DOHC 1,8 liter milik Toyota dengan kode L2ZR-FE. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 140 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal menjadi 177 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara itu, Corolla Cross hibrida menggendong mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i, gabungan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimum 72 PS.

"Corolla Cross, SPK [surat pemesanaan kendaraan] per kemarin, tercatat ada 112 spk dalam sepekan peluncuran. Ini di atas ekspektasi, karena taregt jualannya adalah 200-300 unit," ujarnya dalam diskusi virtual, Jumat (14/8/2020).

Capaian ini, katanya adalah berita baik bagi pasar otomotif Indonesia yang telah mengalami tekanan dampak pandemi Covid-19. Selain jumlahnya di atas ekspektasi, lanjutnya, pemesanan terhadap varian hibrida ternyata mendominasi sampai dengan 70 persen.

"Meski data sepekan itu masih terlalu dini untuk bisa memproyeksikan angka penjualan, dan melihat stabilitas penjualan, tetapi itu adalah kabar baik. Kami akan pantau terus," katanya.

Menurutnya, dominasi pemesanan terhadap varian hibrida juga menjelaskan segmen pembeli yang relatif masih memiliki kapabilitas dan daya tahan di masa pandemi Covid-19, yakni segmen pembeli mobil kedua (additional), atau mereka yang mengganti ke mobil level lebih atas (replacement).

Toyota Corolla Cross bermesin bensin dibanderol Rp457,8 juta, sedangkan tipe tertinggi yang menggunakan mesin hibrida dilabeli harga Rp497,8 juta on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper