Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMX LiveModz 2020 Tantang Modifikasi Mobil Bekas Taksi

Sebagai pemanasan untuk menyambut gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan diadakan secara daring pada 10 Oktober 2020, IMX menyelenggarakan tantangan LiveModz 2020 dengan tema mobil bekas taksi.
Deretan Taksi Blue Bird. /Bisnis.com
Deretan Taksi Blue Bird. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai pemanasan untuk menyambut gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan diadakan secara daring pada 10 Oktober 2020, IMX menyelenggarakan tantangan LiveModz 2020 dengan tema mobil bekas taksi.

LiveModz merupakan kegiatan tantangan modifikasi mobil yang ditentukan jenis mobilnya, dibatasi proses pengerjaannya, serta ditentukan biaya ubahannya. Pada tahun ini tantangan modifikasi diberikan kepada tiga modifikator kesohor, yakni Fitra Eri, MotoMobi, dan Ridwan Hanif.

Andre Mulyadi, Project Direcotr IMX, menyatakan pada tahun ini, tantangan modifikasi yang diberikan agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Khusus untuk tahun ini, para modifikator diberi tantangan untuk memodifikasi mobil bekas taksi.

“Sebagai acara khas IMX, setiap tahun kami harus memberikan tantangan-tantangan yang seru untuk para kontestan. Selain itu, harapannya modifikasi yang dihasilkan pada setiap LiveModz tak hanya bisa memberi tontonan menarik, tetapi juga bisa menginspirasi orang yang mau mengubah tampilan mobilnya sesuai dengan keterbatasan yang kami tentukan pada kompetisi ini,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (8/8/2020).

Dia menjelaskan dalam LiveModz 2020 peserta diberi tantangan memodifikasi mobil sedan Toyota Vios generasi ketiga (XP150) dengan kondisi seadanya, seperti catnya yang masih biru, hingga beberapa bagian modi lecet dengan dempul.

“Para kontestan membentuk timnya sendiri yang terdiri dari para modifikator Tanah Air yang berpengalaman dan merupakan anggota National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Namun, semua pengerjaan perubahan dibatasi oleh budget sebesar Rp75 juta saja. Terdiri dari Rp50 juta untuk produk endorse dan Rp25 juta berupa uang tunai yang beri panitia IMX,” katanya.

Ketiga mobil modifikasi LiveModz 2020 yang sudah selesai, nantinya akan diluncurkan secara langsung khusus di Indonesia Modification Expo, 10 Oktober 2020. Selama proses pengerjaan, setiap kontestan akan memberi update berupa teaser pada sosial medianya masing-masing.

Tahun ini LiveModz melibatkan 5 juri untuk menilai lebih detail soal modifikasi yang dilakukan para kontestan. Menambah keseruan acara ini, dua juri di antaranya adalah juri misterius yang memiliki pengaruh besar dalam industri otomotif Tanah Air.

Mampukah Fitra Eri bisa mempertahankan gelar juaranya pada tantangan LiveModz 2020 ini? Ikuti terus keseruannya di akun Instragram resmi IMX: @indonesiamodificationexpo, dan tonton langsung peluncurannya di even virtual IMX. Anda dapat membeli tiket melalui www.imx2020.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper