Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karyawan Kontrak di Kantor Pusat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hari ini, Toyota mengonfirmasi bahwa seorang pekerja berusia 20-an tahun, yang dipekerjakan oleh perusahaan mitra di kantor pusat Toyota di Bunkyo, Tokyo, Jepang, telah dinyatakan positif Covid-19.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  12:20 WIB
Karyawan Kontrak di Kantor Pusat Terkonfirmasi Positif Covid-19
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Toyota mengonfirmasi bahwa seorang pekerja berusia 20-an tahun, yang dipekerjakan oleh perusahaan mitra di kantor pusat Toyota di Bunkyo, Tokyo, Jepang, telah dinyatakan positif Covid-19.

Karyawan itu terakhir bekerja pada 25 Juli. Dia menderita demam pada 26 Juli, mengikuti tes virus Covid-19 pada 27 Juli, dan didiagnosis positif pada hari yang sama. Kondisinya saat ini stabil dan saat ini tinggal di rumah untuk pemulihan.

Setelah mengetahui bahwa karyawan tersebut dinyatakan positif Covid-19, Toyota mendesinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 27 Juli. Tidak ada kontak dekat yang diketahui dengan karyawan tersebut.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas kecemasan dan kekhawatiran bahwa berita ini dapat menyebabkan orang-orang di daerah sekitarnya," demikian TMC dalam keterangan resminya, Selasa (28/7/2020).

Toyota memperlakukan ini sebagai masalah yang mempengaruhi semua lokasi Toyota dan selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan dengan staf di semua lokasi.

Toyota menerapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut dan akan melakukan yang terbaik untuk menyediakan pembaruan tepat waktu saat situasi berlanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota motor corp covid-19 Pabrik Toyota New Normal
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top