Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pulih Bertahap, Toyota Kurangi 2 Persen Produksi Global di Agustus

Toyota Motor Corp mengatakan akan memproduksi kendaraan 2 persen lebih sedikit secara global pada Agustus ini, daripada yang direncanakan sebelumnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  16:07 WIB
Coronavirus telah memberi kejutan lebih besar daripada krisis keuangan global 2008. - REUTERS
Coronavirus telah memberi kejutan lebih besar daripada krisis keuangan global 2008. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corp mengatakan akan memproduksi kendaraan 2 persen lebih sedikit secara global pada Agustus ini, daripada yang direncanakan sebelumnya.

Dikutip dari Reuters, hal ini dilakukan karena hasil produksi (output) kendaraan diharapkan pulih secara bertahap dari penurunan yang disebabkan karena pandemi virus corona.

Lebih lanjut, pengurangan 2 persen tersebut akan membuat Toyota memproduksi 15.000 kendaraan lebih sedikit daripada rencana awalnya, yaitu sekitar 750.000, menurut perhitungan Reuters.

Seiring kekhawatiran Jepang terhadap gelombang kedua infeksi virus yang menyebar dari ibu kota, satu karyawan Toyota yang bekerja di kantor pusatnya dinyatakan positif terkena virus corona sejak mengalami gejala awal bulan ini, kata perusahaan itu, Selasa (21/7).

Toyota menambahkan pihaknya mendisinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 17 Juli dan memulai kembali operasi tidak lama setelah itu.

Pembuat mobil global asal Jepang itu perlahan-lahan mendapatkan ritmenya kembali atas produksi kendaraannya setelah penutupan sejumlah pabriknya tahun ini.

Rencana produksi yang diperbarui Toyota mewakili pemotongan output sebanyak 9 persen dari tahun lalu.

Toyota mengatakan akan memproduksi 6.000 lebih sedikit kendaraan di dalam negeri, dan 9.000 lebih sedikit di luar negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan global Pabrik Toyota

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top