Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fiat Chrysler dan Waymo Perluas Kolaborasi Mobil Otonom

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Waymo memperluas kemitraan pengembangan mobil otonom mereka ke segmen kendaraan komersial, dilansir USA Today, Minggu (26/7/2020).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  23:26 WIB
Mobil Van Pasifica yang dilengkapi  Driver Waymo.  - FCA
Mobil Van Pasifica yang dilengkapi Driver Waymo. - FCA

Bisnis.com, JAKARTA - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Waymo memperluas kemitraan pengembangan mobil otonom mereka ke segmen kendaraan komersial.

Dalam perluasan kemitraan 4 tahun mereka, FCA dan Waymo, yang dulu dikenal sebagai proyek mobil self-driving Google, berencana untuk mencocokkan van ProMaster Ram dengan Waymo Driver, otak otonom di balik ratusan minivan Chrysler Pacifica Hybrid di teknologi ride-hailing fleet Waymo.

Van ProMaster Ram sudah dijual Fiat Chrysler secara global.

"Perluasan kemitraan memperdalam hubungan dengan mitra teknologi terbaik, kami beralih ke kebutuhan pelanggan komersial dengan bersama-sama memungkinkan self-driving, dimulai dengan Ram ProMaster,” kata Mike Manley, Chief Executive Officer FCA, dalam keterangan pers yang dikutip, Minggu (26/7/2020).

Perusahaan mobil otonom dan produsen mobil telah mengalihkan investasi dan rekayasa ke pengiriman dan penggunaan mobil komersial tanpa supir.

Menurut keduanya, hal ini dinilai lebih cepat menguntungkan dibanding mobil otonom untuk penumpang yang dinilai banyak mengalami hambatan teknis, sosial, dan regulasi lainnya.

FCA dan Waymo telah berkolaborasi sejak 2016 untuk teknologi otonomi L4 di seluruh armada FCA, dan mulai bekerja dengan Waymo untuk merancang produk FCA di masa depan untuk pergerakan orang dan barang yang dioperasikan oleh Driver Waymo.

Kedua perusahaan juga telah mengintegrasikan sistem kendaraan self-driving Driver Waymo ke dalam kendaraan, seperti minivan Chrysler Pacifica.

Kemitraan yang diperluas dengan Fiat Chrysler akan mencakup ride-hailing, pengiriman komersial, dan kendaraan pribadi di seluruh dunia, kata Kepala Eksekutif Waymo John Krafcik dalam sebuah pernyataan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Fiat Chrysler Automobiles Mobil Otonom Waymo
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top