Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Konsep Siswa Vokasi : Skoda Slavia Liar dan Tanpa Beban

Skoda Auto kembali mengajak siswa kejuruan untuk merancang mobil konsep yang menyatukan sejarah dan masa depan dalam rangka memperingati 125 tahun hari jadi pendiri perusahaan. Hasilnya, Skoda Slavia yang liar, terbuka, dan tanpa beban!
Katarina Zamlova, siswa salah satu anggota Tim Perancang Mobil Konsep Skoda Slavia. /Skodaautonews
Katarina Zamlova, siswa salah satu anggota Tim Perancang Mobil Konsep Skoda Slavia. /Skodaautonews

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto kembali mengajak siswa kejuruan untuk merancang mobil konsep yang menyatukan sejarah dan masa depan dalam rangka memperingati 125 tahun hari jadi pendiri perusahaan. Hasilnya, Skoda Slavia yang liar, terbuka, dan tanpa beban!

Skoda Slavia adalah mobil konsep ketujuh yang dirancang 31 siswa sekolah vokasi Skoda, termasuk 5 wanita. Nama Slavia dipilih untuk menghormati sepeda pertama yang diproduksi oleh Václav Laurin dan Václav Klement, pendiri Skoda.

Slavia dikembangkan dengan basis Skoda Skala, sebagai dasar untuk mengekspresikan pribadi mereka pada mobil impian, dan mengubah model hatchback kompak menjadi model khusus, sebuah mobil laba-laba sportif.

Seperti desain Scala yang unik dan menarik berkat garis-garis presisi dan permukaan yang diukir, Slavia laba-laba juga menawarkan penampilan yang sportif dan menarik secara emosional.

Sementara itu, kinerja dinamis yang serasi dari Skoda berasal dari mesin bensin 1.5 TSI Skala dengan output 110 kW (150 PS), dan DCT tujuh kecepatan.

Warisan lain yang dipakai adalah gandar depan dan belakang, kemudi, elektronik lengkap termasuk pemasangan kabel serta sistem bantuan. Panel instrumen, virtual vockpit, dan sistem infotainmen juga tetap tidak berubah.

"Dari rancangan pertama hingga pembuatan mobil, para siswa menyelesaikan setiap langkahnya sendiri, dengan dukungan instruktur dan para pakar Skoda di departemen Desain, Produksi, dan Pengembangan Teknis. Mobil Siswa Skoda ketujuh sejak 2014 ini sekali lagi menampilkan standar pelatihan tinggi di sekolah kejuruan Skoda di Mladá Boleslav," kata Alois Kauer, Kepala Akademi Skoda dalam keterangan pers, Senin (20/7/2020).

Slavia terinspirasi oleh prototipe mobil sport Skoda 1100 OHC. Dipersembahkan pada 1957, Skoda 1100 OHC adalah mobil balap dua tempat duduk terbuka yang dirancang oleh Skoda untuk demonstrasi ketahanan.

Mobil Konsep Siswa Vokasi : Skoda Slavia Liar dan Tanpa Beban

Dengan tubuh rendah dan sangat aerodinamis dari plastik yang diperkuat serat gelas dan berat hanya 550 kilogram, Skoda 1100 OHC ditenagai mesin empat silinder 1,1 liter dengan output 92 PS, mencapai kecepatan tertinggi 190 hingga 200 km / jam, tergantung pada rasio gandar.

Mobil balap ini adalah salah satu tonggak penting dalam sejarah motorsport 119 tahun Skoda. Salah satu dari dua prototipe yang dibangun sekarang dipajang di Museum Skoda di Mladá Boleslav.

Berkat Skoda 1100 OHC, para siswa berhasil merancang mobil konsep masa depan Skoda Slavia Laba-laba yang liar, terbuka, dan tanpa beban!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper