Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inovasi Skoda Auto : dari Sepeda Lipat hingga Gesper Bercahaya

Skoda Auto menjadi perusahaan yang mengajukan paten terbanyak sepanjang 2019 di Ceko. Skoda Auto memiliki 94 inovasi baru yang dilindungi, lebih dari dua kali lipat pada 2017. Ragam inovasinya mulai dari sepeda lipat hingga gesper bercahaya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  15:15 WIB
Skuter praktis sangat cocok untuk jarak pertama dan terakhir, yaitu perjalanan ke dan dari mobil. Berkat mekanisme lipatnya yang dipatenkan, ia dapat dengan mudah disimpan di Skoda Kamiq dan Scala, tanpa kehilangan ruang untuk barang bawaan. - SKODA AUTO\\n
Skuter praktis sangat cocok untuk jarak pertama dan terakhir, yaitu perjalanan ke dan dari mobil. Berkat mekanisme lipatnya yang dipatenkan, ia dapat dengan mudah disimpan di Skoda Kamiq dan Scala, tanpa kehilangan ruang untuk barang bawaan. - SKODA AUTO\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto menjadi perusahaan yang mengajukan paten terbanyak sepanjang 2019 di Ceko. Skoda Auto memiliki 94 inovasi baru yang dilindungi, lebih dari dua kali lipat pada 2017. Ragam inovasinya mulai dari sepeda lipat hingga gesper bercahaya.

Jumlah aplikasi paten Skoda telah terus meningkat sejak bertahun-tahun, termasuk inovasi yang digunakan dalam model kendaraannya.

Dalam hal jumlah aplikasi, Skoda Auto berada di peringkat kedua setelah Universitas Teknik Ceko di Praha (CVUT). Akan tetapi, menempati urutan pertama di antara semua perusahaan Ceko.

Inovasi Skoda sebagian besar dari Departemen Pengembangan Teknis dan Produksi. Sebagai hasil dari aliran gagasan ini, Skoda Auto terus memperluas portofolio paten dan model utilitasnya, dan mengonsolidasikan posisinya sebagai salah satu pemimpin teknologi di Republik Ceko.

Christian Strube, Anggota Dewan Skoda Auto untuk Pengembangan Teknis, mengatakan bahwa kekuatan inovatif karyawan adalah bagian dari DNA Skoda Auto.

"Dengan setiap aplikasi paten baru yang kami ajukan, kami menambahkan bab lain ke kisah Skoda sebagai produsen mobil modern dan inovatif," ujarnya dalam siaran pers Skoda Auto, Rabu (8/7/2020).

Dengan mengajukan aplikasi model paten dan utilitas resmi, perusahaan melindungi kekayaan intelektualnya dari penggunaan yang tidak sah dan mengamankan nilai jual yang unik dan keunggulan kompetitif.

Selain inovasi teknis, Skoda Auto juga melindungi fitur Simply Clever khas-mereknya. Skoda Scooter, solusi mobilitas praktis dan dapat dengan mudah dilipat dan disimpan dalam bagasi hanya dalam beberapa langkah sederhana, terdaftar sebagai model utilitas yang dilindungi, misalnya.

Daftar inovasi yang dilindungi juga termasuk karpet tikar dari kain serat berlubang, yang sangat mudah dibersihkan dan di mana kotoran hampir tidak terlihat.

Skoda juga telah memperoleh model utilitas untuk gesper sabuk pengaman yang menyala, yang membuatnya lebih mudah untuk mengikat sabuk pengaman Anda dalam gelap.

Selain itu, pabrikan mobil juga telah mengajukan aplikasi dengan otoritas Ceko berupa metode inovatif untuk mengamankan bagasi dan barang-barang lainnya.

Menggunakan elemen kargo yang fleksibel, kotak, peti dan benda-benda lain dapat diposisikan lebih aman di bagasi bersama bagasi. Aplikasi dapat ditempatkan di mana saja di boot dan mencegah item yang dimuat tidak rusak selama perjalanan.

Jika perlu, elemen dapat dengan mudah dipisahkan dan dilekatkan ke lantai boot menggunakan pengencang kait-dan-loop.

Skoda juga telah mengajukan aplikasi untuk solusi teknologi baru untuk produksi. Salah satunya adalah sistem kamera untuk meluruskan bagian-bagian bodi mobil secara tepat sebelum pengelasan.

Sistem pengukuran modern memungkinkan bodi diposisikan secara optimal sejak awal sehingga proses pengelasan bisa lebih cepat dan waktu penyelarasan secara mekanis berkurang.

Empat kamera menentukan posisi badan mobil dan memungkinkan jalur robot.

Gesper sabuk pengaman bercahaya Skoda yang dipatenkan memudahkan untuk mengikat sabuk pengaman dalam gelap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitur mobil inovasi teknologi Skoda Auto
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top