Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tesla Perbarui Fitur Boombox, Suara Kambing Bisa Jadi Klakson

Produsen mobil listrik global, Tesla memperbarui fitur Boombox yang dapat menyiarkan audio khusus di luar mobil.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  20:45 WIB
Pengendaraan otomatis pada kendaraan listrik Tesla Model 3. Mobil Tesla yang diproduksi setelah 1 September 2019 telah memiliki pengeras suara built/in. / REUTERS
Pengendaraan otomatis pada kendaraan listrik Tesla Model 3. Mobil Tesla yang diproduksi setelah 1 September 2019 telah memiliki pengeras suara built/in. / REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil listrik global, Tesla memperbarui fitur Boombox yang dapat menyiarkan audio khusus di luar mobil.

Fitur terbaru ini tampaknya hasil dari penggabungan utilitas nyata dengan sedikit selera humor yang dimiliki oleh CEO Tesla, Elon Musk. Pasalnya, salah satu keunikan dari fitur Boombox adalah pemilik dapat menggunakan suara kambing sebagai pengganti suara klakson biasa.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Tesla Owners Online pada Jumat (25/12/2020) di YouTube, mode baru Boombox melalui bagian Toybox menyediakan beberapa opsi sebagai pengganti suara klakson standar, di antaranya suara tepuk tangan, kentut, dan suara kambing.

Mode baru ini diluncurkan dengan sejumlah pembaruan lain sebagai bagian dari firmware Tesla 2020.48.26. Ini merupakan fitur yang selama ini dinantikan para penggemar Tesla.

Dikutip dari Teslarati, mobil Tesla yang diproduksi setelah 1 September 2019 telah memiliki pengeras suara built-in. Fitur ini dipasangkan sesuai dengan standar keselamatan lalu lintas di Amerika Serikat, yang mewajibkan mobil listrik memiliki suara agar terdengar oleh pejalan.

“Ubah mobil Anda menjadi Boombox dan hibur orang banyak dengan pemutar media saat diparkir. Anda juga dapat menyesuaikan suara yang dihasilkan mobil saat menekan klakson, mengemudikan mobil, atau saat mobil melaju,” tulis keterangan Tesla.

Di sisi lain, ada banyak pembaruan fitur pada musim liburan tahun ini. Pemilik Tesla akan memiliki akses baru ke tiga gim, yakni The Battle of Polytopia, Cat Quest, dan Solitaire.

Selain itu, peningkatan tampilan supercharge dan peningkatan keberangkatan terjadwal juga disertakan dalam pembaruan firmware 2020.48.26.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors fitur mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top