Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Skoda Scala (2019) : Fajar Era Baru Desain

Pada 2019, Skoda sepenuhnya mendefinisikan ulang kelas yang ringkas dengan Scala. Dengan teknologi baru, desain emosional, fungsionalitas tinggi, dan konektivitas canggih, Scala mengalami lebih dari satu tahap pengembangan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  16:23 WIB
Skoda Scala.  - Skoda Auto
Skoda Scala. - Skoda Auto

Bisnis.com, JAKARTA - Pada 2019, Skoda sepenuhnya mendefinisikan ulang kelas yang ringkas dengan Scala. Dengan teknologi baru, desain emosional, fungsionalitas tinggi, dan konektivitas canggih, Scala mengalami lebih dari satu tahap pengembangan. Scala juga menetapkan standar baru di kelas kompak dan dengan sempurna mewujudkan "pernyataan cerdas" dari Skoda.

Dengan Skoda Scala, pabrikan Ceko ini telah membuka babak baru dalam kelas kompak Skoda. Model kompak dikembangkan dari awal dan menetapkan standar baru di kelas ini dalam hal teknologi, keselamatan, dan desain.

Scala adalah merek model pertama yang didasarkan pada platform MQB-A0 Grup Volkswagen, yang memungkinkan penggunaan sistem bantuan inovatif dari segmen kendaraan yang lebih tinggi, sehingga memastikan lebih banyak keamanan dan kenyamanan di kelas kompak.

Lampu depan Scala datar dan berbentuk panah, bersama dengan kisi radiator tegak yang khas, asupan udara besar di bawahnya dan tirai udara di samping, menjadi ciri ujung depan model kompak ini.

Dengan desainnya yang sportif dan elegan, Scala membangkitkan emosi yang kuat. Lampu depan dan lampu belakang LED penuh serta indikator belakang dinamis menciptakan aksen, begitu pula dengan pelek 18 inci yang dioptimalkan secara aerodinamis dan dua belas warna eksterior.

Konsep interior baru Scala menggabungkan ergonomi dan emosi dengan ruang yang luas, banyak kompartemen penyimpanan, dan bagasi terbesar di kelasnya dengan 467 liter, yang meningkat menjadi 1.410 liter dengan melipat kursi belakang yang terbagi (60:40) dan juga menawarkan banyak ide Simply Clever.

Jarak sumbu roda 2.649 milimeter memungkinkan ruang kaki 73 milimeter yang luas di bagian belakang, sementara ruang kepala 982 milimeter untuk penumpang belakang menjadi tolok ukur baru di segmen ini.

Pada dasbor yang serba baru, garis karakter yang mengelilingi kap mesin berdiri bebas, hingga 9,2 inci yang diposisikan tinggi di bidang penglihatan pengemudi mencerminkan garis kap mesin. Pada saat yang sama, memberikan istirahat ergonomis untuk tangan yang mengoperasikan layar sentuh.

Panel pintu depan memiliki permukaan lembut dan berkualitas tinggi. Warna-warna hangat, dekorasi yang disesuaikan, pencahayaan sekitar, dan jahitan warna yang kontras pada jok baru, yang dilengkapi dengan pelapis mikrofibre opsional, menciptakan suasana menyenangkan. Untuk kenyamanan tambahan, kaca depan berpemanas dan pemanas roda kemudi tersedia berdasarkan permintaan.

Scala baru adalah Skoda pertama yang didasarkan pada Modular Transverse Toolkit MQB-A0 Grup Volkswagen. Panjangnya 4.362 milimeter, lebar 1.793 milimeter, dan tinggi 1.471 milimeter.

Selain menawarkan banyak ruang, itu ditandai dengan aerodinamika yang sangat baik dengan cw dari 0,29. Ini dicapai berkat pengembangan bodi yang ramping menggunakan simulasi numerik canggih dan terowongan angin virtual.

Semua bagian tubuh Skoda Scala telah dioptimalkan secara aerodinamis. Ini termasuk, khususnya, spoiler atap dengan finlet, saluran udara yang dioptimalkan untuk mendinginkan mesin, tirai udara, pelek yang dioptimalkan secara aerodinamis dan panel bagian bawah bodi mobil, termasuk detail kecil seperti tepi sobekan yang ditentukan pada lampu belakang dan strip pengumpul air di bagian bawah bodi mobil. kaca depan mobil.

Sport Chassis Control opsional - lebih rendah 15 milimeter, sasis sport dengan mode Normal dan Sport, yang dapat diaktifkan melalui pemilihan profil mengemudi Driving Mode Select - memulai debutnya di Skoda Scala baru.

Tiga mesin bensin TSI dengan kapasitas 1,0 atau 1,5 liter dan TDI 1,6 liter menghasilkan tenaga 70 hingga 110 kW (95 hingga 150 PS), sedangkan 1.0 G-TEC dengan 66 kW (90 PS), yang diikuti pada kuartal keempat 2019, dirancang untuk beroperasi dengan gas alam ramah lingkungan (CNG).

Semua mesin memenuhi standar emisi Euro 6d TEMP. Mesin bensin dilengkapi dengan filter partikulat bensin, TDI 1,6 liter dengan filter partikulat diesel. Transmisi yang tersedia mencakup DSG manual (5 atau 6 gigi) atau otomatis 7 kecepatan.

Muncul untuk pertama kalinya di Grup Volkswagen, sistem Swing, Bolero, dan Amundsen dari generasi ketiga toolkit infotainment modular memiliki layar diagonal dari 6,5 hingga 9,2 inci, menjadikannya salah satu yang terbesar di segmennya.

Sistem suara Skoda dengan 10 speaker tersedia berdasarkan permintaan. Scala selalu online berkat LTE-eSIM yang terintegrasi. Ini menawarkan akses ke layanan online seluler Skoda Connect termasuk Infotainment Online dengan aplikasi infotainment untuk diunduh di toko atau Care Connect dengan akses kendaraan jarak jauh dan Layanan Proaktif selain eCall.

Tambahan lainnya adalah teknologi SmartLink + nirkabel, hotspot WLAN, koneksi USB-C dan Phone Box dengan pengisian induktif. Scala juga menawarkan kontrol suara tingkat lanjut.

Selain lampu depan LED standar dan lampu belakang serta hingga sembilan kantung udara - dengan kantung udara lutut pengemudi dan, untuk pertama kalinya di segmennya, kantung udara samping belakang opsional - Scala menawarkan banyak sistem bantuan yang hingga saat ini hanya tersedia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skoda Auto Skoda Scala
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top