Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Konsep Siswa Vokasi : Skoda Slavia Liar dan Tanpa Beban

Skoda Auto kembali mengajak siswa kejuruan untuk merancang mobil konsep yang menyatukan sejarah dan masa depan dalam rangka memperingati 125 tahun hari jadi pendiri perusahaan. Hasilnya, Skoda Slavia yang liar, terbuka, dan tanpa beban!
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  13:00 WIB
Katarina Zamlova, siswa salah satu anggota Tim Perancang Mobil Konsep Skoda Slavia. - Skodaautonews
Katarina Zamlova, siswa salah satu anggota Tim Perancang Mobil Konsep Skoda Slavia. - Skodaautonews

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto kembali mengajak siswa kejuruan untuk merancang mobil konsep yang menyatukan sejarah dan masa depan dalam rangka memperingati 125 tahun hari jadi pendiri perusahaan. Hasilnya, Skoda Slavia yang liar, terbuka, dan tanpa beban!

Skoda Slavia adalah mobil konsep ketujuh yang dirancang 31 siswa sekolah vokasi Skoda, termasuk 5 wanita. Nama Slavia dipilih untuk menghormati sepeda pertama yang diproduksi oleh Václav Laurin dan Václav Klement, pendiri Skoda.

Slavia dikembangkan dengan basis Skoda Skala, sebagai dasar untuk mengekspresikan pribadi mereka pada mobil impian, dan mengubah model hatchback kompak menjadi model khusus, sebuah mobil laba-laba sportif.

Seperti desain Scala yang unik dan menarik berkat garis-garis presisi dan permukaan yang diukir, Slavia laba-laba juga menawarkan penampilan yang sportif dan menarik secara emosional.

Sementara itu, kinerja dinamis yang serasi dari Skoda berasal dari mesin bensin 1.5 TSI Skala dengan output 110 kW (150 PS), dan DCT tujuh kecepatan.

Warisan lain yang dipakai adalah gandar depan dan belakang, kemudi, elektronik lengkap termasuk pemasangan kabel serta sistem bantuan. Panel instrumen, virtual vockpit, dan sistem infotainmen juga tetap tidak berubah.

"Dari rancangan pertama hingga pembuatan mobil, para siswa menyelesaikan setiap langkahnya sendiri, dengan dukungan instruktur dan para pakar Skoda di departemen Desain, Produksi, dan Pengembangan Teknis. Mobil Siswa Skoda ketujuh sejak 2014 ini sekali lagi menampilkan standar pelatihan tinggi di sekolah kejuruan Skoda di Mladá Boleslav," kata Alois Kauer, Kepala Akademi Skoda dalam keterangan pers, Senin (20/7/2020).

Slavia terinspirasi oleh prototipe mobil sport Skoda 1100 OHC. Dipersembahkan pada 1957, Skoda 1100 OHC adalah mobil balap dua tempat duduk terbuka yang dirancang oleh Skoda untuk demonstrasi ketahanan.

Dengan tubuh rendah dan sangat aerodinamis dari plastik yang diperkuat serat gelas dan berat hanya 550 kilogram, Skoda 1100 OHC ditenagai mesin empat silinder 1,1 liter dengan output 92 PS, mencapai kecepatan tertinggi 190 hingga 200 km / jam, tergantung pada rasio gandar.

Mobil balap ini adalah salah satu tonggak penting dalam sejarah motorsport 119 tahun Skoda. Salah satu dari dua prototipe yang dibangun sekarang dipajang di Museum Skoda di Mladá Boleslav.

Berkat Skoda 1100 OHC, para siswa berhasil merancang mobil konsep masa depan Skoda Slavia Laba-laba yang liar, terbuka, dan tanpa beban!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Konsep Skoda Auto Skoda Scala
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top