Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lamborghini Tebar Pesona di Bangkok Motor Show (BIMS) 2020

Lamborghini menjadi salah satu merek yang menarik perhatian di Bangkok International Motor Show (BMIS) 2020, 16-26 Juli. Di ajang ini, pabrikan super car tersebut hadir dengan empat modelnya : Huracán EVO, Huracan Evo RWD Spyder, Aventador SJV, dan Urus.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  13:50 WIB
Lamborhini Huracan Huracn EVO, dan Huracan Evo RWD Spyder.  - bangkok/motorshow.com
Lamborhini Huracan Huracn EVO, dan Huracan Evo RWD Spyder. - bangkok/motorshow.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lamborghini menjadi salah satu merek yang menarik perhatian di Bangkok International Motor Show (BMIS) 2020, 16-26 Juli. Di ajang ini, pabrikan super car tersebut hadir dengan empat modelnya : Huracán EVO, Huracan Evo RWD Spyder, Aventador SJV, dan Urus.

Kehadiran Lamborghini di Thailand diageni oleh Renasso Motors, anak perusahaan Charish Holding. Di BIMS, merek berlogo Banteng Beradu tersebut menempati Challenger Hall 1-3, Impact Muang Thong Thani.

Apichat Leenutaphong, Ketua Renaso Motor Company, mengatakan bahwa Lamborghini telah membawa mobil sport super kelas dunia kepada penggemarnya serta mereka yang menyukai mobil sport super di Thailand.

"Dekat, baik Lamborghini Aventador, Huracan, maupun Urus. Semuanya dengan desain yang unik dan kinerja menarik. Menekankan DNA sebagai merek mobil sport super mewah top dunia di Bangkok Motor Show 2020 di Impact Muang Thong Thani," katanya dalam keterangan pers BIMS, Jumat (17/7/2020).

Berikut ini perincian model Lamborghini di ajang BIMS 2020.

    • Lamborghini Aventador SVJ Roadster

    Mobil ini menjanjikan pengalaman berkendara terbuka yang paling lengkap. Menggunakan mesin V12 6,5 liter yang dapat memberi daya hingga 770 tenaga kuda, memungkinkan akselerasi dari 0-100 hanya dalam 2,9 detik pada kecepatan maksimum 350 kilometer per jam.

    Selain performa mesin yang luar biasa, Aventador SVJ Roadster dilengkapi dengan sistem ALA (Aerodynamica Lamborghini Attiva) 2.0 yang dikembangkan untuk berjalan lebih cepat. Ini 40 persen lebih efisien dalam menangani udara daripada Aventador SV Roadster.

    Atap Roadster Aventador SVJ terbuat dari karbon. Serat untuk struktur yang kuat dan ringan dalam gaya Lamborghini, yang dapat dilipat di bawah kap depan mobil. Mobil itu hanya berbobot 1.575 kilogram, yang hanya 50 kilogram lebih dari Aventador SVJ.

    Aventador SVJ Roadster terbatas hanya 800 unit di seluruh dunia, menjadikan model ini Banteng Beradu ini paling agresif dalam sejarah merek Lamborghini. Aventador SVJ Roadster dipasarkan seharga mulai dari 48.980.000 baht.

    • Lamborghini Huracán EVO

    Mobil super sport dengan mesin V10 yang bertenaga ini mewarisi performa Lamborghini Huracan Performante. Dengan tenaga maksimum 640 tenaga kuda dan torsi 600 Nm, EVO Huracán dapat melambung dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 325 kilometer per jam.

    Desain bodi dengan aluminium dicampur dengan serat karbon. Mobil itu hanya berbobot 1.422 kilogram, yang memungkinkan jarak pengereman dari 100-0 kilometer per jam menjadi hanya 31,9 meter.

    Huracán EVO hadir dengan sistem LDVI yang dapat memprediksi pergerakan mobil. Kontrol sistem penggerak empat roda dan sistem kemudi empat roda memungkinkan respons yang lebih cepat dan mengemudi yang lebih mudah.

    Ada juga sistem Infotainment baru dengan lebih banyak fitur konektivitas. Lamborghini Huracán EVOadalah wujud evolusi superior ke estetika mengemudi maksimum.

    • Lamborghini Huracán EVO RWD Spyder

    Ini adalah mobil super sport, mesin penggerak roda belakang convertible. Prinsip-prinsip desain rekayasanya membuat mobil berbobot ringan, dan memberikan kinerja penuh dalam semua kondisi berkendara dengan Sistem Kontrol Traksi Kinerja (P-TCS).

    Atapnya bisa terbuka dan tertutup dengan deru unik mesin V10 yang mendorong mobil maju tanpa batas. Didorong oleh 610 tenaga kuda dan torsi 560 Nm yang dikirim langsung ke roda belakang, Huracán EVO RWD Spyder mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,5 detik dan bapat berakselerasi hingga maksimum 324 kilometer per jam.

    Ini memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan dengan mengendalikan mobil secara bebas sesuai kebutuhan.

    Huracan EVO RWD Spyder memiliki bahan bodi yang kuat yang menggabungkan aluminium. Dan serat karbon dengan bobot ringan hanya 1.509 kilogram, menghasilkan rasio daya terhadap bobot 2,47 kg/hp.

    Sistem rem terbuat dari baja, dengan pelat berlubang dan sirip pendingin. Roda 19 inci menggunakan ban standar Pirelli P Zero. Pada spesifikasi khusus dengan tanda-L, pengemudi dapat memilih untuk menambahkan opsi roda hingga 20 inci, atau meningkat sistem rem keramiknya.

    Huracán EVO RWD Spyder dilengkapi dengan mesin udara terkompresi V10 Lamborghini, tetapi telah mengalami modifikasi desain depan dan belakang untuk membuat lebih banyak downforce pada kecepatan tinggi.

    Atap kanvas dari Huracan EVO RWD Spyder dapat dibuka dan ditutup hanya dalam 17 detik, bahkan ketika mengemudi dengan kecepatan hingga 50 kilometer per jam. Panel kontrol HMI 8,4 inci memungkinkan pengemudi untuk mengelola kendaraan dan sistem infotainment, termasuk Apple Carplay.

    Huracan EVO RWD Spyder dibanderol seharga mulai dari 21.800.000 baht.

    • Lamborghini Urus

    Ini adalah SUV super pertama di dunia yang benar-benar mewarisi DNA Lamborghini, yang dikombinasikan dengan keserbagunaan SUV yang tangguh dan kinerja kuat. Lamborghini urus terlahir dari definisi Sejak Kita Membuatnya Mungkin.

    Lamborghini Urus bermesin V8 Twin-turbo yang menghasilkan 650 tenaga kuda dan torsi puncak 850 Nm dari putaran rendah.

    Transmisi otomatis 8 kecepatan mengalirkan daya ke sistem penggerak 4 roda sekaligus memberikan akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,6 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 300 kilometer per jam.

    Urus dilengkapi dengan rem cakram karbon-keramik. Ini adalah yang terbesar di dunia, dengan ukuran 440 milimeter di depan dan 370 milimeter di belakang, menyebabkan jarak pengereman dari 100-0 kilometer per jam hingga jarak hanya 33,7 meter.

    Pengemudi juga dapat mengontrol agresivitas Urus melalui Tamburo - Lamborghini Driving Dynamics Control dalam 4 mode, dan dapat menyesuaikan gaya mengemudi sesuai dengan kebutuhan melalui mode EGO. Selain itu, Mode Terra (Off-Road) dan Sabbia (Gurun) akan membuat setiap rute menyenangkan.

    Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

    lamborghini lamborghini Lamborghini Urus Bangkok International Motor Show (BIMS)
    Editor : Fatkhul Maskur
    Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
    Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

    Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

    Terpopuler

    Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
    qrcode bisnis indonesia logo epaper

    BisnisRegional

    To top