Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koleksi Mobil Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia, Supercar hingga Mobil Jadul

Berikut koleksi mobil orang terkaya di dunia Jeff Bezos yang dirangkum dari berbagai sumber.
Lamborghini Venenon Roadster. /repro
Lamborghini Venenon Roadster. /repro

Bisnis.com, JAKARTA — Jeff Bezos dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$205 miliar atau Rp2.979,9 triliun. Belum lama ini popularitasnya naik karena sukses melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Jeff Bezos melakukan wisata singkat ke luar angkasa menggunakan roket buatan Blue Origin, New Shepard. Mantan bos Amazon ini melakukan lawatan ke luar bumi selama 11 menit.

Selain memilki ide ekstrem ikut perjalanan ke luar angkasa, Jeff Bezos juga hobi koleksi mobil. Dia pernah memiliki mobil biasa yang jadul sampai deretan supercar.

Berikut koleksi mobil orang terkaya di dunia Jeff Bezos yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Lamborghini Veneno
Pria berusia 57 tahun ini memiliki Lamborghini Veneno yang menghiasi garasi rumahnya. Mobil ini seharga Rp 64 miliar ini dibekali mesin V12 6,5 liter yang menghasilkan tenaga 740 hp dan torsi 690 Nm.

Supercar Lamborghini ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 355 km/jam.

2. Ferrari Pininfarina Sergio
Mobil mewah kedua yang dimiliki Jeff Bezos adalah Ferrari Pininfarina Sergio.

Mobil ini dibekali mesin Ferrari V8 4,5 liter yag menghasilkan tenaga 596 hp dan kecepatan maksimal 325 km/jam. Diproduksi sangat terbatas, hanya 6 unit di seluruh dunia.

Dengan performa yang powerful, Ferrari Pininfarina Sergio milik Jeff Bezos berharga Rp 42 miliar.

3. Buggati Veyron Mansory Vivere
Buggati Veyron Mansory Vivere merupakan mobil dengan tenaga buas. Sueprcar ini menggunakan mesin Quad Turbo W16 berkapasitas 8 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 1.200 hp dan kecepatan maksimalnya mencapai 408 km/jam.

Jeff Bezos diketahui membeli mobil ini dengan harga Rp 48 miliar.

4. W Motors Lykan Hypersport
Berikutnya ada mobil W Motors Lykan Hypersport. Mobil Jeff Beszos seharga Rp 63 miliar dengan mesin Twin Turbocharged Flat siz 3.7L yang mampu menghasilkan tenaga 750 hp.

5. Koenigsegg CCXR Trevita
Bezos nampaknya hobi mengoleksi mobil berperforma tinggi. Mobil kelimanya adalah hypercar Koenigsegg CCXR Trevita yang memiliki mesin V8 4.8L 4 katup per silinder.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.018 bhp di 7.000 rpm. Kecepatan tertingginya 410 km/jam. Harga untuk Koenigsegg CCXR Trevita milik Jeff Bezos tembus Rp 70 miliar.

6. Honda Accord 1996
Meski orang terkaya di dunia, ada mobil biasa jadul di garasi Jeff Bezos. Honda Accord keluaran 1996 ternyata mobil pertama Bezos.

Mobil ini dibekali mesin 4 silinder SOHC 2,2 liter 16 katup V-TEC. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 145 hp di 5.500 rpm dan torsi puncaknya 199 Nm di 4.500 rpm. Honda Accord ini dibeli Bezos dengan banderol Rp 44 juta.

7. Chevrolet Blazer
Jeff Bezos memiliki mobil SUV Chevrolet Blazer hasil penukaran dengan Honda Accord miliknya. SUV ini dibekali mesin GM Family II 4 silinder 16 katup berkapasitas 2,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 138 hp di 5.600 rpm dan 195 Nm di 3.400 rpm.

Mobil ini dipasarkan mulai dari 1996 sampai 2005. Chevrolet Blazer milik Jeff Bezos dipasarkan dengan banderol Rp 435 jutai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper