Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Modifikator Adu Desain Kendaraan Listrik Roda Tiga Gelis

Tiga modifikator dalam negeri akan mengadu gagasan dalam memoles kendaraan roda tiga listrik Gelis dalam ajang Gelis Tuner Competition, yang pemenangnya akan dipamerkan di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  18:45 WIB
Gelis Tuner Competition adalah kegiatan yang didorong Kemenperin bersama PT Solar Panel Indonesia (SPI)-produsen kendaraan roda tiga listrik bermerek Gelis, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk memicu produktivitas usaha kecil dan menengah melalui Gelis. - GELIS
Gelis Tuner Competition adalah kegiatan yang didorong Kemenperin bersama PT Solar Panel Indonesia (SPI)-produsen kendaraan roda tiga listrik bermerek Gelis, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk memicu produktivitas usaha kecil dan menengah melalui Gelis. - GELIS

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga modifikator dalam negeri akan mengadu gagasan dalam memoles kendaraan roda tiga listrik Gelis dalam ajang Gelis Tuner Competition, yang pemenangnya akan dipamerkan di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober 2020.

Ketiga modifikator akan ditantang membuat konsep modifikasi dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa menyampingkan tampilan kendaraan untuk semenarik mungkin.

Mereka adalah Marco Chendra, workshop cat merek Raptor dan builder kendaraan offroad, Yomin Sugianto selaku workshop spesialis lampu dan estetika eksterior Yoong Motor, serta Aldhy Rais workshop spesialis velg dan lifestyle HSR.

Andre Mulyadi, founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sekaligus IMX Project Director, mengatakan sangat mengapresiasi langkah dari Kementerian Perindustrian dan PT Solar Panel Indonesia yang menginisiasi kompetisi tersebut.

“Mengingat lewat kompetisi tersebut secara tersirat memunculkan karakter industri modifikasi Tanah Air yang selalu berkolaborasi, sebagaimana yang kami selalu gaungkan di setiap penyelenggaraan IMX,” ujarnya dalam siaran resmi, Jumat (17/7/2020).

Di IMX 2020, karya masing-masing modifikator akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari beberapa unsur, yakni Kemenperin, perwakilan PT Solar Panel Indonesia (SPI), Kementerian Perhubungan, serta NMAA.

Chief Marketing Officer SPI Ary Tjahyono mengatakan Gelis atau kependekan dari Gerobak Listrik diciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik terbarukan.

Kendaraan tersebut diklaim ramah lingkungan, mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan.

“Penciptaan Gelis didorong dari keinginan dan harapan kami untuk bisa membantu para pedagang UMKM meningkatkan taraf ekonominya dengan mobilitas yang lebih luas jangkauannya, karena tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri,” ujar Ary.

Ketiganya modifikator masing-masing telah mendapatkan kendaraan roda tiga listrik Gelis berjenis DC motor 800W, beberapa waktu lalu, termasuk uang tunai Rp15 juta yang menjadi nilai modifikasi yang akan dikerjakan.

Nantinya, ketiga karya modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis tersebut akan diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 - Hybrid Event, 10 Oktober mendatang, mereka akan memperebutkan Piala Menteri Perindustrian RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Listrik modifikasi mobil PT Solar Panel Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top